-->

BRAIN Brimob Maluku Jawab Kesulitan Pendidikan di Masa Pandemi

BRAIN Brimob Maluku Jawab Kesulitan Pendidikan di Masa Pandemi

AMBON, LELEMUKU.COM – Perubahan dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19 masih sangat dirasakan hingga saat ini. Hanya dalam waktu hitungan bulan, mau tidak mau Kemendikbud harus mengganti arah kebijakannya guna membantu kegiatan belajar – mengajar berjalan efektif meski dari rumah.

Laju penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Maluku tentunya membuat Brimob Maluku berjuang melakukan berbagai upaya untuk segera mengakhiri pandemi ini, agar seluruh sektor kehidupan tidak lagi mengalami masa sulit, termasuk dunia pendidikan.

Maka dari itu Dengan Program (BRAIN) Brimob Ramah Anak Indonesia diharapkan dapat menjadikan sistem belajar mengajar jauh lebih menyenangkan dan mementingkan kesehatan anak – anak serta efektif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selasa (20/10/2020). Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Brigpol Herson mengajarkan siswa SD materi – materi yang tercantum dalam kurikulum pelajaran sehingga dapat mudah di hafalkan dengan Baik karena siswa bersekolah dengan menyenangkan.

Diharapkan Program  BRAIN ini bisa berjalan dengan baik dan mengembalikan tingkat kebosanan anak menjadi semangat belajar saat belajar mengajar.

Salah satu dampak yang paling terlihat atas perubahan dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19 adalah keefektifan proses belajar – mengajar. Pasalnya, tidak semua peserta didik mampu beradaptasi dengan metode pendidikan yang mengandalkan Media Online, terlebih pada jenjang Sekolah Dasar (SD).

Ipda Amran C. Hukom, S.H., selaku wakil Komandan kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Juga mengatakan, “Sistem pembelajaran secara online ini menuntut siswa belajar secara mandiri serta membutuhkan fasilitas dan sumberdaya yang memadai hanya beberapa kalangan saja mungkin yang mampu untuk mengikuti program tersebut, maka dari itu saya harapkan seluruh anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor mendukung penuh program ( BRAIN ) ini agar Siswa bisa merasakan belajar mengajar bertatap muka langsung dengan para guru dan ilmu tersebut langsung bisa terserap dengan maksimal”, Ungkapnya.

Ipda Amran menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Ambon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar IPDA Amran. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel