-->

Andi Sudirman Sulaiman, Abdul Hayat Gani dan Forkopimda Sulsel Hadiri Hari Sumpah Pemuda

Andi Sudirman Sulaiman, Abdul Hayat Gani dan Forkopimda Sulsel Hadiri Hari Sumpah Pemuda.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani, dan jajaran Forkopimda Sulsel menghadiri Puncak acara Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 Nasional yang diselenggarakan secara virtual. 

Acara yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan seluruh Kepala Daerah Se Indonesia, Rabu, 28 Oktober 2020 ini juga dirangkaikan dengan peresmian TVRI Papua Barat. Di Sulsel, 

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan tersebut meminta pemuda untuk membangun Sulawesi Selatan.

“Pemuda adalah generasi muda yang mempunyai semangat dan kerja keras yang tinggi,” katanya, di Rujab Wagub Sulsel, Rabu, 28 Oktober 2020.

Dia mengatakan, dengan kehadiran pemuda, mereka tidak cuma bisa membangun Sulsel, tetapi juga bisa membangun Bangsa Indonesia.

“Seperti kata Presiden Indonesia yang pertama, Soekarno, dengan 10 pemuda dirinya bisa menaklukkan dunia,” kata Andi Sudirman.

Ia menambahkan, aset terbesar Indonesia ini karena memiliki pemuda dengan populasi besar. Ia yakin, pemuda ini akan membuktikan bagaimana mereka terdepan membangun bangsa ini. 

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, 92 tahun lalu, para pemuda melupakan semua perbedaan dan berkomitmen untuk bersatu.

“Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya mengenyam impian tentang Indonesia yang ber-Tanah Air, berbangsa, dan berbahasa yang satu, Indonesia,” kata Presiden RI, Joko Widodo.

Jokowi menilai, semangat ikrar itu masih bergema hingga saat ini. Menurutnya, semangat dan tekad para pemuda tetap menyala-nyala dalam menghadapi masa sulit.

“Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ujarnya.

Seperti diketahui, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini masih diwarnai dengan adanya pandemi Covid-19. Di mana, adanya pandemi ini berdampak pada seluruh kehidupan masyarakat. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel