-->

Andi Sudirman Bahas Pemuda Pemimpin Inspirasi di Obrolan Paraikatte TVRI Sulsel

Andi Sudirman Bahas Pemuda Pemimpin Inspirasi di Obrolan Paraikatte TVRI Sulsel.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman membahas tema Pemuda dan tantangan kepemimpinan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda melalui program Obrolan Paraikatte TVRI Sulsel pada Rabu (28/10/2020).

Bersama host Inggrid Herman dan Wahyudin Abubakar, Wagub Sulsel mengulas, di masa muda harus memimpin Sulsel yang disiarkan secara langsung (live). Wagub Sulsel memimpin Sulsel di usia 37 tahun. Hal itu menjadi kiprah anak muda memegang amanah dalam memimpin Sulsel.

“Tidak ada perjuangan tanpa kerja keras hingga saya memilih kembali ke Sulsel, dan saya yakinkan diri saya bahwa saya harus bekerja untuk masyarakat Sulawesi Selatan,” kata Andi Sudirman.

Pemuda harus dapat dipercaya dan punya nilai kepercayan. Dan kepercayaan (trust) adalah modal kepemimpinan.

“Saya balik pola berfikir tentang politisi, tidak perlu banyak menjanji, tapi apa yang bisa kita lakukan dan jangan mengucapkan apa yang tidak bisa kita kerjakan,” jelasnya di Stasiun LPP TVRI.

Saat ditanyai seseorang inspirasi atau pemimpin idola, baginya, adalah Umar bin Abdul Aziz. Dimana kepemimpinannya dalam dua tahun, Umar bin Abdul Aziz hidup dengan sangat sederhana, tidak bermewah-mewah, bahkan tidak ada lagi warganya yang menerima zakat karena sudah sejahtera.

“Di zaman beliau, bisa mensejahterakan rakyatnya, hewan saja sudah ada makanannya,” ungkapnya

Di Hari Sumpah Pemuda ini, dirinya mengingatkan kepada pemuda, karena saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, butuh pendekatan teknologi, dan ruang-ruang ini akan ada bagi pemuda.

“Harapan saya, ciptakan solusi-solusi dengan pendekatan teknologi. Para pemuda bisa bersinergi dan bersama-sama. Paling penting, dibutuhkan moral kepemimpinan,” tegasnya. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel