-->

10 Kali Gempa Magnitudo Sedang Goncang Tanimbar Dalam Seminggu

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Stasiun Geofisika Saumlaki sebagai perpanjangan tangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku memberikan pantauan aktivitas gempabumi sebanyak 10 kali selama seminggu pada  Jumat, 23 Oktober 2020 hingga Kamis, 29 Oktober 2020 di sekitar wilayah kepulauan tersebut.

“Berdasarkan magnitude, terdapat 10 kejadian gempabumi dengan magnitudo sedang diantara 3.0 hingga 5.0 dan tidak terdapat kejadian gempabumi dengan magnitude kecil kurang dari 3.0 maupun besar lebih dari 5.0,” ungkap Kepala Stasiun Geofisika Saumlaki, George F. A. Muabuay, S.Si., M.Sc. pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

Kemudian berdasarkan kedalaman terdapat 8 kejadian gempabumi dengan kedalaman menengah diantara kurang dari 60 dan 300 Km, tidak terdapat kejadian gempabumi dengan kedalaman dalam lebih dari 300 Km dan terdapat 2 dengan kedalaman dangkal kurang dari 60 Km. Serta tidak ada kejadian gempabumi dirasakan maupun merusak pada periode ini. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel