-->

TNI-Polri dan Masyarakat Piru Pasang Bronjong Penahan Longsor di Sungai Dusun Tanopol

TNI-Polri dan Masyarakat Piru Pasang Bronjong Penahan Longsor di Sungai Dusun Tanopol.lelemuku.com.jpgPIRU, LELEMUKU.COM - Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-07/Piru, Kodim 1502/Masohi yang di pimpin langsung Kapten Inf Prabowo Agung Prabowo, Danramil 1502-07/Piru, bersama Anggota  Brimob KI B Piru dan warga melaksanakan Kerja Bhakti Massal Pembersihan Sungai dan Pemasangan Bronjong  penahan longsor,

Bertempat di Sungai Dusun Tanopol, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, Senin (14/9/2020).

Pemasangan bronjong tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya longsoran tanah akibat derasnya aliran sungai di musim penghujan. Kegiatan dilaksanakan secara gotong royong oleh anggota Koramil, Kepolisian, perangkat Desa,  dan warga masyarakat," jelas Danramil.

Selain itu, Pemasangan bronjong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihak pemerintah desa serta elemen masyarakat terhadap bahaya tanah longsosr yang bisa membahayakan rumah masyarakat di sekitar sungai Desa Piru.

 "Harapannya dengan dipasang bronjong ini bisa untuk meminimalisir dampak banjir yang mengakibatkan tanah longsor di sungai ini,"  tandas Prabowo. (Penrem151)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel