-->

Sisa Satu Kasus COVID-19, RSUD Magretti Saumlaki Kembali Layani Pasien Umum di Tanimbar

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, dr. Edwin Tomasoa mengungkapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P. P. Magretti Saumlaki akan kembali melayani pasien umum di Tanimbar.

Hal tersebut ia katakan berdasarkan evaluasi pihaknya, dimana sebelumnya rumah sakit itu khusus melayani sebanyak 29 pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang merupakan penumpang KMP Sabuk Nusantara (Sanus) 34 pada Rabu (02/09/2020) lalu.

Kemudian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah memulangkan sebanyak 28 pasien secara bergiilir sesuai hasil rapid test pada Senin (21/09/2020), Jumat (25/09/2020) dan Sabtu (26/09/2020) serta masih tersisa satu pasien yang harus dievaluasi dan sudah dipindahkan ke Puskesmas Lorulun, Kecamatan  Wertamrian.

“Kini di RSUD Magretti Saumlaki sebagai lokasi penanganan pasien COVID-19 sudah dikosongkan dan bisa kembali digunakan untuk pelayanan umum, karena sebelumnya kan pelayanan umum cukup terganggu. Saat ini rumah sakit akan dilakukan sterilisasi,” ungkap Tomasoa kepada Lelemuku.com pada Minggu (27/09/2020).  

Semenjak RSUD Margretti Saumlaki diberlakukan sebagai penanganan pasien COVID-19, maka segala pelayanan bagi pasien umum dialihkan ke Puskesmas Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel