-->

Sambil Kenakan Tais, Ruth Sahanaya Ucap HUT GPM ke-85 dan Kota Ambon ke-445


JAKARTA, LELEMUKU.COM – Salah satu Diva Indonesia berdarah Ambon, Provinsi Maluku  dan Sangir Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ruth Sahanaya memberikan ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-85 pada Minggu (06/09/2020) dan Kota Ambon ke-445 Senin (07/09/2020). 

Dengan mengenakan Tais atau Tenun Tanimbar ia ungkapkan ucapan tersebut di unggahan media sosialnya dengan memberi keterangan bahwa dirinya berasal dari Maluku.

“Beta Maluku,” tulis dia saat dikutip Lelemuku.com pada Minggu (06/09/2020).

GPM merupakan salah satu gereja di Indonesia yang beraliran Protestan Reformasi atau Calvinis. GPM berdiri di Ambon, Maluku pada tanggal 6 September 1935. Tanggal tersebut kemudian diperingati sebagai hari kelahiran GPM. 

Sementara hari lahir atau hari jadi Kota Ambon telah diputuskan jatuh pada taggal 7 September 1575 dalam suatu seminar di Ambon yang berlangsung pada 14 hingga 17 November 1972 dengan kerja sama bersama Universitas Pattimura.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel