Petrus Fatlolon Minta ASN Tanimbar Jaga Wibawa Pemerintah dan Stabilitas Daerah - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Minta ASN Tanimbar Jaga Wibawa Pemerintah dan Stabilitas Daerah

Petrus Fatlolon Minta ASN Tanimbar Jaga Wibawa Pemerintah dan Stabilitas Daerah .lelemuku.com.jpg

 SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah yang dipimpinya itu untuk menjaga wibawa pemerintah demi stabilitas daerah. 

Hal itu ia katakan seturut dengan maraknya aksi yang dilakukan oleh sekelompok pihak yang merongrong dan menghujat pemerintah. Menurut Fatlolon aksi tersebut disinyalir berawal atau berlangsung di rumah ASN. 

“Para ASN saya minta jeli melihat kondisi ini karena saya dapat informasi resmi bahwa pertemuan-pertemuan telah dilaksanakan di rumah ASN yang saudaranya bagian dari lembaga tersebut. Karena itu ASN diminta untuk memastikan anak-anaknya, saudaranya yang terlibat dengan lembaga tersebut yang mau merongrong pemerintah itu sama saja dengan merongrong negara, patut untuk kita cegah, patut untuk kita lawan,” ujar dia saat apel gabungan pada Senin (21/09/2020). 

Fatlolon meminta Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah itu untuk menindak tegas oknum ASN yang menyalahgunakan kepercayaan dirinya selaku pimpinan daerah. Sementara itu, kepada pihak-pihak yang ingin memberikan masukan dan kritikan kepada pihaknya, Fatlolon pun selalu memberikan ruang berdialog demi kemajuan daerah. 

“Dengan cara menyebarkan isu informasi yang tidak benar yang pembahasannya di rumah ASN, saya tegaskan agar ASN membatasinya. Informasi ini sudah resmi ada rekaman dan foto. saya ingatkan, kita semua harus menjaga stabilitas di daerah ini dan menjaga wibawa pemda,” pintanya. 

Fatlolon pun telah berkoordinasi dengan Kapolres Tanimbar, AKBP. Romi Agusriansyah. S.I.K untuk menghentikan aksi turun jalan di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) demi mencegah penyebaran virus tersebut. Kemudian jika ada yang tidak mengindahkan larangan tersebut, maka kepolisian akan menindak tegas sesuai dengan kewenangannya. 

“Hal ini sudah saya diskusikan pula bersama bapak gubernur. Ditengah pandemi tidak boleh ada aksi turun jalan. Saya ingatkan juga, jangan berkompromi untuk korupsi kalau kita tidak salah, kita tidak takut, tetapi waspada itu penting. Saya minta agar diperhatikan jangan sampai ada keluarga ASN yang ikut dalam gerakan-gerakan tersebut,” tambahnya. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...