-->

Letakan Batu Pertama 25 Rumah Layak Huni di Wertamrian, Petrus Fatlolon Sebut Pemerintah Ada Bagi Masyarakat


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH membangun 25 unit rumah bagi warga kurang mampu di Desa Atubul, Kecamatan Wertamrian pada Rabu (02/09/2020).

Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama. Bupati Fatlolon mengatakan pemerintah ada untuk membantu warga dari ujung Molu Maru hingga ujung Selaru guna memenuhi rumah layak huni. Ia berharap bagi warga penerima manfaat dari program ini dapat tinggal di tempat yang lebih layak.

"Tahun ini hampir 100 unit rumah dibangun. Sehingga target 2021 ada 1.000 rumah yang harus direnovasi maupun dibangun guna bantu warga atasi masalah-masalah dibidang perumahan. Dimana masyarakat tidak mampu memiliki rumah layak dan sehat," sebut Fatlolon.

Ia jua mengimbau warga desa setempat untuk dapat mendukung dan ikut berpartisipasi langsung dalam proses pembangunan dimana asas manfaat bisa langsung diperoleh warga desa sendiri dan pada waktunya nanti akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agus Rettob, mengungkapkan tahun 2020 ini, dinasnya mendapat alokasi DAK bidang perumahan sebesar Rp7,6 milyar lebih. Dana tersebut akan dipakai untuk membangun rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu yang tersebar di 10 kecamatan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel