-->

Lantamal X Dukung Benhur Tomi Mano Kembangan Wisata Bahari di Kota Jayapura

Lantamal X Dukung Benhur Tomi Mano Kembangan Wisata Bahari di Kota JayapuraJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Mendukung pengembangan wisata di Kota Jayapura, Provinsi Papua khususnya wisata bahari, Pgs. Dansatrol Lantamal X Mayor Laut (P) Apriles Lusien Sukirno menghadiri pencanangan Kampung Tahima Soroma Kayo Pulo sebagai kampung mina wisata bahari oleh Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, M.M., bertempat di halaman depan Kantor Pemerintahan Kampung Tahima Soroma Kayo Pulo Distrik Jayapura Selatan. Jumat (04/09/2020).

Pada kesempatan itu pula Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, M.M., juga meresmikan Rumah Ondoafi, Rumah Kepala Suku, Bamuskam dan Dermaga Hena Taje Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau.

Menurut Wali Kota Jayapura Kampung Tahima Soroma Kayo Pulo yang terletak di pulau tersendiri dan dapat ditempuh menggunakan perahu atau speedboat sekitar 10-15 menit dari daratan Kota Jayapura dapat menjadi destinasi wisata yang baru apabila dikelola dan dipercantik dengan baik dapat mendatangkan wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara sehingga akan memberi dampak ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat kampung.

“Terimakasih kepada Kepala Kampung yang telah membimbing semua masyarakat untuk menjadi maju dengan baik, mari kita jaga dan kita rawat kampung yang indah ini bersama-sama.”, ungkap Dr. Benhur Tomi Mano, M.M., saat memberikan sambutannya.

Menurut Kepala Kampung Kayo Pulo Leonard Haay, dalam laporannya didepan para tamu undangan, pembangunan  Rumah Ondoafi, Rumah Kepala Suku, Bamuskam dan Dermaga Hena Taje Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau bersumber dari Dana Pajak dan Kontribusi Daerah, APBD Kota Jayapura serta Dana Alokasi Kampung T.A. 2020 sebesar 2 miliyar rupiah.

Dalam kegiatan ini, Pemkot Jayapura mempercayakan Satuan Patroli Lantamal X sebagai unsur pendukung dengan mengerahkan Kal Pulau Yapen, Combat Boat Katamaran, 2 Sea Rider dan prajurit Satrol Lantamal X sebagai unsur pengamanan dan akomodasi bagi tamu undangan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, M.M., Kordinator PM3D Provinsi Papua Bapak Hadi Purwoto, Ketua TP PKK Kota Jayapura Ibu Kristin El Mano, Dankal Kalakay Satrol Lantamal X Kapten Laut (P) Hairul R., Dan Unit Intel Kodim 1701 Kapten Inf Wahyu Kuncoro, Kapolsek Japsel AKP A. Buney, Kepala Kampung Kayo Pulo Leonard Haay, Ondoafi Kayo Pulo Nicholas Youwe, Kepala Suku Sibi, Suku Youwe, Suku Haay dan Kepala Suku Soro serta tamu undangan dan masyarakat umum. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel