-->

Keluarga Habel Melkias Suwae Masih Lakukan Koordinasi Pemulangan Jenazah ke Sentani

Keluarga Habel Melkias Suwae Masih Lakukan Koordinasi Pemulangan Jenazah ke Sentani.lelemuku.comJAKARTA, LELEMUKU.COM - Jenazah politikus Papua yang menjadi inspirator Pemberdayaan Kampung Papua, Habel Melkias Suwae yang meninggal pada Kamis 3 September 2020 sekitar pukul 17.20 WIT masih disemayamkan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Menurut informasi yang dihimpun, pihak keluarga masih melakukan koordinasi untuk rencana pemulangan jenazah ke Sentani, Kabupaten Jayapura melalui pesawat udara.

Sebelumnya diberitakan mantan Bupati Jayapura 2 periode tersebut meninggal dunia di sebuah apartemen di Semanggi, Jakarta.

Kabar wafatnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Papua ini disambut dukacita dan kesedihan oleh warga Papua, terutama warga di wilayah adat Tabi yang melingkupi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Mamberamo raya dan Kabupaten Keerom.

Habel Melkias Suawe yang kerap disapa HMS ini lahir di Tablanusu, Depapre, Jayapura pada 28 Mei 1952. Ia menjadi Bupati Jayapura berpasangan dengan Wakil Bupati Tunggul Simbolon pada periode 2001–2006 dan Zadrak Wamebu, S.H., M.M pada periode 2006–2011.

HMS berpasangan dengan Yop Kogoya maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua dalam Pemilukada Papua tahun 2012. Mereka didukung oleh tiga parpol, yaitu Partai Golkar, Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Jabatan terakhir yang diemban HMS adalah sebagai Staf Ahli Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel