Herry Naap Harap GMKI Lahirkan Kader Pemimpin Mumpuni - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Herry Naap Harap GMKI Lahirkan Kader Pemimpin Mumpuni

BIAK, LELEMUKU.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Biak menggelar kegiatan masa perkenalan dan pernerimaan (Mapper) anggota baru. Bersamaan itu juga dilakukan pembukaan Konferensi VI GMKI Cabang Biak yang berlangsung di Gedung Wanita, Sabtu – Minggu (12 – 13 September 2020).

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengajak semua mahasiswa yang tergabung dalam GMKI supaya memiliki komitmen dan menggelorakan semangat berorganisasi dengan terus mengembangkan dirinya. Melalui penglaman organisasi para mahasiswa, khususnya lagi di GMKI Cabang Biak mereka akan menjadi kritis dan intelektual dalam berpikir serta bertindak. Hal ini dinilai penting menjadi perhatian bagi mahasiswa kristen untuk menjadikan organisasi, khususnya lagi GMKI sebagai wadah untuk membentuk seorang calon pemimpin.

“Mari kita bersama-sama membangkitkan GMKI Cabang Biak sebagai salah satu organisasi yang dapat melahirkan kader-kader pemimpin yang mumpuni, oleh karena itu saya mengajak semua peserta Mapper dan peserta Konfercab VI tahun 2020 untuk menjadikan organisai ini untuk menimba ilmu dan tempat belajar,” ujar Bupati Herry A Naap ketika membuka Mapper dan Konfercab VI GMKI Cabang Biak, Sabtu (12/9).

Dalam kesempatan itu Bupati mengingatkan semua kader-kader GMKI Cabang Biak khususnya dan mahasiswa di Kabupaten Biak Numfor pada umumnya supaya terus belajar dan juga menimba ilmu dari penalaman diberbagai organisasi. Mahasiswa diingatkan unruk menjadikan sebuah organisasi, salah satunya GMKI sebagai tempat untuk menempa diri dan menyiapkan dirinya menjadi sebuah calon-calon pemimpin kedepan.

Untuk itu, Ia mengajak supaya semua anggota GMKI tidak sekedar ikut-ikutan dalam berorganisasi namun bisa memaknai apa sesungguhnya dari tujuan organisasi itu. Mulai dari pemahaman anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, pemahaman tentang visi dan misi dari organisasi itu, serta apa yang didapatkan dari organisasi sebagai bekal dalam mempersiapkan diri untuk tampil sebagai generasi penerus pembangunan kedepan, minimal di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

“Sebagai Bupati saya berharap adek-adek mahasiswa menjadikan organisasi ini sebagai wadah untuk menimba berbagai pengalaman, sebab ketika kita benar-benar memahami tentang tujuan dari organisasi itu maka kedepan banyak hal yang didapatkan, minimal soal kesiapan dan pembentukan diri dengan berbagai pengalaman yang ditimba,” pungkasnya.

“Jadi mari kita jadikan GMKI sebagai organisasi kader yang melahirkan calon-calon pemimpin yang handal, intelektual dalam berpikir dan bertindak,” sambung Bupati.

Sekedar diketahui pembukaan Mapper dan GMKI Cabang Biak tak hanya dihadiri oleh Bupati Herry Ario Naap, namun Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen, jajaran anggran dewan lainnya serta sejumlah pejabat leinnya ikut hadir. Sementara kegiatan Mapper ini diikuti oleh 120 orang peserta dari 6 perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Biak Numfor, masing-masing dari IISIP YAPIS Biak, STIH Biak, ATB Biak, STIKIP Biak, AKPERIK Viak dan D-III Prodi Kesehatan Poltekes Jayapura Cabang Biak. (HumasBiakNumfor)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...