Herman Lerebulan Ajak Masyarakat Tanimbar Bermasker Sambil Tunggu Vaksin Tersedia - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Herman Lerebulan Ajak Masyarakat Tanimbar Bermasker Sambil Tunggu Vaksin Tersedia

Herman Lerebulan Ajak Masyarakat Tanimbar Bermasker Sambil Tunggu Vaksin Tersedia
Herman Lerebulan Ajak Masyarakat Tanimbar Bermasker Sambil Tunggu Vaksin Tersedia

SAUMLAKI, LELEMUKU.COMKepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispendikbud) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Herman Yoseph Lerebulan mengajak seluruh masyarakat di daerah tersebut untuk mematuhi protocol kesehatan dengan membudayakan penggunaan masker.

Hal tersebut ia katakan seturut dengan imbauan Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada Senin (24/08/2020) lalu yang meminta pemerintah mulai dari pusat hingga daerah harus gencar mempromosikan penggunaan masker kepada masyarakat yang merupakan kunci dari penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sebelum vaksin tersedia.

“Saya hal yang saya mau bilang bahwa ada satu istilah yang harus kita pakai, yaitu ‘biasa belum tentu benar tetapi yang benar hendaknya kita biasakan’. Kalau sebuah kebiasaan itu dipertahankan dia akan naik sebagai sebuah budaya,” ujar Lerebulan kepada Lelemuku.com pada Jumat (18/09/2020).

Ia mengungkapkan jika upaya tersebutpun telah dilakukan pihaknya yang melaksanakan sebagian urusan pemerintahan daerah di bidang pendidikan dan kebudayaan dalam pembagian masker serentak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar, Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tokoh Agama pada Kamis (10/09/2020) lalu. 

Sementara itu Lerebulan pun selalu rutin mengingatkan para Kepala Sekolah (Kepsek) untuk mematuhi protocol kesehatan saat proses belajar dan mengajar di sekolah.

“Satu budaya pakai masker dari satu kebiasaan akan menjadi satu budaya. Maka itu yang biasa belum tentu benar, yang benar biasakan. Maksudnya yang biasa tidak pakai masker dikira baik, sekarang tidak, biasakan pakai masker karena benar, kalau yang benar kita biasakan akan jadi satu budaya,” ungkapnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...