-->

Budi Darmawan Amran Hadiri Rakor Tim Kemenkopolhukam dengan Seluruh Jajaran TNI di Papua

Budi Darmawan Amran Hadiri Rakor  Tim Kemenkopolhukam dengan Seluruh Jajaran TNI di Papua.lelemuku.com.1.jpgJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Guna memastikan pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 berjalan dengan baik di Provinsi Papua, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran menghadiri Rapat Koordinasi Tim Kemenkopolhukam dengan seluruh jajaran TNI di wilayah Papua, di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih pada Selasa (08/09/2020).

Inpres No. 6 Tahun 2020 sebagai payung hukum tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019. Inpres tersebut dikeluarkan untuk menegaskan dan memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan merupakan hal yang serius untuk dipatuhi.

Budi Darmawan Amran Hadiri Rakor  Tim Kemenkopolhukam dengan Seluruh Jajaran TNI di Papua.lelemuku.com.1.jpgOleh karena itu Tim Kemenkopolhukam yang beranggotakan Asdep 4/IV Bidkoor Hanneg Brigjen TNI Suparjo, Kabid Kerjasama Pertahananan Kolonel Inf Kartika Adi Putranta, (Plt) Kabid Kekuatan dan Kemampuan Pertahanan Kolonel Taufik Wijoyoko, Staf Deputi Bidkoor Hanneg Asih Mundari K., menggelar rapat koordinasi implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020 dengan jajaran TNI di wilayah Papua yang dipimpin oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Menurut Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan bahwa selain itu menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru, saat ini TNI dan Polri beserta komponen bangsa lainnya seperti Pemda dan masyarakat Tengah melakukan upaya Extraordinary untuk menurunkan angka penularan covid 19 upaya tersebut dilakukan dengan menggencarkan testing, tracking dan treatment atau yang dikenal dengan 3T.

Budi Darmawan Amran Hadiri Rakor  Tim Kemenkopolhukam dengan Seluruh Jajaran TNI di Papua.lelemuku.com.1.jpgTurut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabinda Provinsi Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya, S.E., Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han., Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kadisops Lanud Silas Papare Letkol Nav Endra P., Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, S.H., S.I.K., Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.I.K., MH., M.Si., Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Arry Pongtiku, M.M., Ph.D., Sekertaris Sat Pol PP Provinsi Papua Esau Rumbiak, S.H., serta pejabat utama Kodam XVII/Cenderawasih. ((DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel