-->

Brampi Moriolkosu Ungkap Persiapan Jemaat Saumlaki Sambut Puncak HUT GPM ke-85 di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Brampi Moriolkosu, SH mengungkapkan persiapan pihaknya dalam menyambut puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) GPM ke-85 pada Minggu (06/09/2020). 

“Tema sentral HUT ke-85 Sinode GPM tahun 2020 ini adalah Menjadi Gereja yang Menghamba Kepada Allah. Kegiatan puncaknya akan dilaksanakan dalam dua acara penting, yaitu ibadah dan seremonial,” ungkap dia sambil menyaksikan persiapan kegiatan di Taman Kota Saumlaki kepada Lelemuku.com pada Jumat (04/09/2020). 

Moriolkosu menyebutkan beberapa kegiatan dalam rangka HUT GPM pun telah dilaksanakan yang disesuaikan dengan kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), seperti pembukaan kegiatan HUT pada Minggu (30/08/2020), lomba kerja bakti lingkungan di masing-masing sektor pada Jumat (04/09/2020) dan lomba membuat kue HUT GPM bagi 20 sektor dengan berbahan pangan lokal pada Sabtu (05/09/2020). 

Sementara itu ia mengatakan dalam pelaksanaan puncak perayaan HUT pun akan mengikuti protocol kesehatan dengan mewajibkan jemaat untuk jaga jarak fisik dan menggunakan masker. 

“Pelayan Firman dalam HUT nantinya adalah kewenangan klasis, kami sudah menyurati. Kegiatan puncak pasti akan mengikuti protokol kesehatan, itu penting. Dalam kesiapan sebelum puncak juga kami sudah sesuai protocol kesehatan,” tambah Moriolkosu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel