-->

Benhur Tomi Mano Resmikan Rumah Ondoafi dan Berbagai Fasilitas di Tahima Soroma

Benhur Tomi Mano Resmikan Rumah Ondoafi dan Berbagai Fasilitas di Tahima SoromaJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Walikota Jayapura, Provinsi Papua, Dr. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan rumah ondoafi, rumah kepala suku, kantor bamuskam, dan dermaga Hena Taje kampung Tahima Soroma – Kayo Pulau, berlangsung di halaman kantor pemerintahan kampung, Jumat, 4 september 2020.

“Rumah ondoafi ini menjadi rumah doa, supaya kampung ini diberkati oleh Tuhan dan keluarga yang menempati juga diberkati. Adanya kantor Bamuskam, gunakan untuk membahas apa yang diinginkan di kampung ini, dimusyawarahkan dengan baik, dengan rendah hati, penuh kejujuran dan keterbukaan, sehingga apa yang direncanakan dan diprogramkan akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di kampung ini,” ujar Walikota.

Terkait dermaga Hena Taje yang ditata sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu spot foto bagi masyarakat yang ingin menikmati dan mengabadikan keindahan alam di sekitar kampung tersebut menurut Walikota, harus dijaga dan dirawat dengan baik agar tempat tersebut tetap indah dan membuat masyarakat selalu ingin datang berulang-ulang.

“Kepada seluruh masyarakat kota Jayapura dan masyarakat dari luar kota Jayapura, mari kunjungi tempat wisata kampung Tahima Soroma ini, karena masyarakat siap menyambut kedatangan para pengunjung. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena kita masih berada pada masa pandemic covid 19,” ungkap Walikota.
Benhur Tomi Mano Resmikan Rumah Ondoafi dan Berbagai Fasilitas di Tahima Soroma
Sementara itu, Kepala pemerintahan kampung Tahima Soroma – Kayo Pulau, Leonard Haay menjelaskan, pembangunan rumah ondoafi bersumber dari APBD kota Jayapura dibidang alokasi dana kampung sebesar 560 juta rupiah, pembangunan kantor bamuskam dengan pagu dana 550 juta rupiah juga bersumber dari APBD kota Jayapura, pembangunan rumah Kepala suku dengan pagu anggaran 368 juta rupiah berasal dari alokasi bagi hasil pajak dan retribusi daerah, pembangunan dermaga wisata Hena Taje dengan pagu dana 93 juta rupiah bersumber dari APBD kota Jayapura bidang alokasi dana kampung tahun anggaran 2020.

“Atas nama masyarakat kampung Tahima Soroma kampung Kayo Pulau, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota untuk perhatian, binaan, nasehat, arahan yang sudah diberikan selama ini kepada 14 kampung yang ada di kota Jayapura,” tandas Leonard Haay. (HumasKotaJayapura) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel