-->

Atasi COVID-19 di Tanimbar, Petrus Fatlolon Terima Bantuan Tempat Tidur dan Rapid Test ‘Inpex Nalmate’

Atasi COVID-19 di Tanimbar, Petrus Fatlolon Terima Bantuan Tempat Tidur dan Rapid Test ‘Inpex Nalmate’SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Perusahaan minyak dan gas bumi asal Jepang, Inpex Masela Ltd memberi bantuan 100 buah tempat tidur untuk digunakan di rumah karantina dan 60 buah Rapid Test kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku guna pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada Selasa (01/09/2020).

Penyerahan bantuan itu langsung diterima secara simbolis oleh Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH di Gedung Enus Kediaman Bupati Tanimbar dengan tajuk program ‘Inpex Nalmate’ atau ‘Inpex Peduli’ dalam bahasa Tanimbar ini merupakan tahap akhir dari pelaksanaan kegiatan investasi social perusahan tersebut.

Mewakili manajemen Inpex Masela, Ambrosius Kelidatan mengungkapkan tujuan program Inpex Nalmate adalah untuk menunjang visi misi Bupati Fatlolon, yaitu usaha menjaga daerah itu tetap dalam zona hijau di masa pandemi.

“Harapan Inpex kiranya keberlanjutan kolaborasi yang baik dengan pemda ini dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan di kemudian hari terutama dalam mendukung seluruh kegiatan operasional Inpex kedepannya. Semoga semua bantuan yang diberikan melalui program ini dapat bermanfaat,” ungkap dia.

Kemudian Bupati Fatlolon mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Manajemen Inpex Masela. Ia mengatakan bahwa bantuan program itu sangat bermanfaat dalam upaya memutus penyebaran COVID-19. Secara khusus bagi tim Gugus Tugas COVID-19 Tanimbar dimana semua tempat tidur bantuan akan digunakan di fasilitas karantina baru milik Pemkab Tanimbar.

Fatlolon berharap seluruh kegiatan perusahaan terkait pengembangan project Abadi Blog Masela dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan dan bisa segera beroperasi guna meningkatkan harkat hidup masyarakat dengan 10 kecamatan itu.

"Pemda dan DPRD dalam ini memberikan dukungan penuh kepada Inpex Masela untuk beroperasi di Tanimbar. Melalui program Inpex Nalmate ini, semoga Tanimbar tetap berada dalam zona hijau dan terbebas dari corona," harapnya.

Kegiatan yang dinamai Nalmate telah dimulai sejak tanggal 23 Juli 2020 dengan pendistribusian masker berbahan Tais atau Tenun Tanimbar  sebanyak 700 buah yang dilakukan bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Selanjutnya pada tanggal 28 Juli hingga 6 Agustus untuk pendistribusian sebanyak 750 paket Sembilan bahan pokok (Sembako)  sebagai bagian dari jaring pengaman sosial serta tempat cuci tangan portable di masyarakat ring satu Inpex Masela. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel