-->

Arnold Ritiauw Ungkap Upayanya Jalin Silaturahmi dengan Kunjungi 11 Kabupaten Kota se Maluku

Arnold Ritiauw Ungkap Upayanya Jalin Silaturahmi dengan Kunjungi 11 Kabupaten Kota se Maluku.lelemuku.com.1.jgp

AMBON,LELEMUKU.COM - Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw saat diberi kepercayaan oleh Kasad untuk memimpin Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya sejak Mei 2020 ini sangat bersyukur bisa mengabdikan diri ditanah kelahirannya dan ia bertekad menjalankan tanggung jawab ini dengan sepenuh hati.

Sejak menginjakkan kaki ditanah tumpah darahnya Maluku hal pertama yang diinginkan bapak  4 putra ini adalah berkunjung ke-11 Kabupaten Kota diwilayah provensi Maluku yang juga menjadi wilayah teritorial Korem 151/Binaiya.

Kunjungan diawali dari Kabupaten Maluku Tengah yang lebih dikenal dengan sebutan masohi, dilanjutkan ke kabupaten Seram Bagian Barat, Buru Selatan, Maluku Tenggara, Maluku Barat Daya dan baru - baru ini ia berkunjung ke Kabupaten Seram Bagian Timur.

Arnold Ritiauw Ungkap Upayanya Jalin Silaturahmi dengan Kunjungi 11 Kabupaten Kota se Maluku.lelemuku.com.1.jgp

Kepada pers salah satu putra Maluku terbaik itu berkata, Saya akan berusaha untuk mengunjungi seluruh Kabupaten kota diwilayah teritorial Korem 151/ Binaiya untuk menjalin silaturahmi dengan pemerintahan daerah dan melihat langsung keberadaan dan kondisi prajurit saya di wilayah serta membicarakan dengan kepala daerah tentang rencana pembentukan kodim bagi Kabupaten yang belum ada Kodimnya, sehingga komando pengendalian dilapangan dapat berjalan dengan baik.

Hal yang tak kalah pentingnya dalam waktu dekat ini terdapat beberapa Kabupaten yang siap mengelar pemilihan kepala daerah, sehingga kunjungan ini juga bertujuan memantau kesiapan pasukan untuk menghadapi pesta demokrasi rakyat tersebut.

Dikesempatan lain Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho. S.E.,M.Si, kepada media melalui via telepon selular mengungkapkan Pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur Saat menjemput Danrem 151/Binaiya dihadiri oleh Forkopinda dan prajurit yang ada di wilayah SBT menggelar tarian adat selamat datang, selanjutnya Rombongan Danrem langsung mengunjungi Koramil 1502-09/Bula dan dilaksanakan jam pimpinan oleh Danrem 151/Binaiya kepada anggota koramil 1502-09/Bula, Satgas BKO Apter Kodim Persiapan beserta Persit dan di lanjutkan prosesi penanaman pohon.

Arnold Ritiauw Ungkap Upayanya Jalin Silaturahmi dengan Kunjungi 11 Kabupaten Kota se Maluku.lelemuku.com.1.jgp

Dalam jam pimpinan tersebut Danrem berharap kepada prajurit untuk pegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada. Saya juga mempunya Prinsif yaitu Semangat, profesional dan rendah hati katanya. Oleh karena itu kalian semua prajurit harus memegang prinsif itu, ia juga berpesan Bagi prajurit semuanya untuk tidak segan-segan dan jangan ragu untuk membantu kesulitan rakyat dan Jangan buat masalah, bekerjalah dengan baik karena disaat kalian membuat masalah pasti akan ada konsekwensinya,"ucap Danrem.

Selanjutnya Danrem bersama Rombongang bertatap muka dan silaturahmi di Kantor DPRD Kab. SBT. dan Di sambut hangat oleh Ketua DPRD Bpk. Noaf, Selamat datang kepada Danrem 151/Binaiya dan rombongan di Kantor DPRD Kab. SBT semoga atas silaturahmi ini Danrem dan jajarannya dapat membantu dalam membangun Kab. SBT kedepannya agar lebih sejahtera. Saya berharap putra putri Kab. SBT dapat menjadi anggota TNI AD serta di tambah kembali kuotanya agar lebih banyak dalam setiap tahunnya," ungkap Bpk. Noaf Selaku Ketua DPRD Kab. SBT.

Setelah pertemuan Danrem 151/Binaiya dengan Ketua DPRD kab SBT, Danrem besarta rombongan meninjau lokasi lahan peruntukan pembangunan Kodim SBT nantinya. Selanjutnya Danrem bertatap muka dan silaturahmi dengan Bupati serta forkopinda setempat. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel