Wujudkan Orang Muda Kreatif, Inovatif dan Kritis, OMK St Agustinus Sifnana Sukses Gelar Raker - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Wujudkan Orang Muda Kreatif, Inovatif dan Kritis, OMK St Agustinus Sifnana Sukses Gelar Raker


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Orang Muda Katolik (OMK) Santo Agustinus Sifnana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar Rapat Kerja (Raker) demi mewujudkan orang muda yang kreatif, inovatif dan kritis di era 4.0 pada Minggu (09/08/2020).

Sambutan Pastor Paroki, RD. Simon Petrus Matruty yang diwakili Pembantu Pastor Paroki RD. Dedy Fatlolon memberikan apresiasi atas jalannya kegiatan tersebut dan berharap agar program kerja yang dirancangkan  akan sesuai dengan visi dan misi gereja serta Dewan Pastoral Stasi.

Ia meminta para orang muda harus menjaga semangat perubahan dengan siap berkorban dan memberi diri bagi Kristus. Sebab menurut Fatlolon Kristus harus menjadi yang pertama dalam berbagai hal.
“Program kerja yang dirancang harus tepat pada sasaran dan dilaksanakan serta difokuskan kepada pelayanan,” harap dia. 

Ketua OMK St. Agustinus Sifnana, Fransina Eirumkuy mengatakan raker itu dilakukan untuk menyusun dan menetapkan program kerja OMK Periode 2020 hingga 2023 dalam satu tahun kedepan yang sesuai dengan visi OMK, yaitu ‘OMK St. Agustinus yang Mewujudkan Iman kepada Kristus, Membangun Persaudaraan Sejati dan Terlibat Dalam Pelayanan Kasih’. 

Ia juga menambahkan ada lima misi yang pihaknya ingin capai, diantaranya mengadakan kegiatan berorientasi pada lima bidang tugas gereja, seperti koinonia, liturgia kargma, diakonia dan martiria serta aktifitas sosial lainnya.

Melakukan penelusuran dan pengembangan bakat, menumbuhkan kembangkan semangat pelayanan, meningkatkan kreatifitas dan invovasi di segala bidang serta membangun habitus baru dengan mempererat tali persaudaraan dengan mengadakan kegiatan yang positif.

“Harapan saya sama dengan tema kami, semoga lewat kegiatan ini, kami mampu mewujudkan OMK Santo Agustinus yang kreatif, inovatif dan kritis di era 4.0 ini,” tambahnya.  

Dalam kesempatan tersebut diisi berbagai materi, Peran OMK Dalam Pelayanan Pastoral yang dibawakan RD. Fatlolon, Kebijakan Pemerintah DesaDalam Pembangunan Generasi Muda Desa yang dibawakan oleh Kades Sifnana.

Generasi Muda Dalam Perspektif Politik Kekinian oleh Apolonia Laratmase dan Pendidikan Vokasi Dalam Membentuk Karakter Kepemimpinan yang dibawakan oleh Matthew Victor Malaka Lamere. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan visi misi oleh Ketua OMK Fransina dan sidang pleno. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...