-->

Peringati HUT RI ke 75, Bank Indonesia Akan Keluarkan Uang Khusus Pecahan Rp75.000

Peringati HUT RI ke 75, Bank Indonesia Akan Keluarkan Uang Khusus Pecahan Rp75.000JAKARTA, LELEMUKU.COM - Bank Indonesia (BI) akan mengeluarkan uang baru dalam rangka memperingati kemerdekaan yang ke-75 tahun Republik Indonesia pada Senin 17 Agustus 2020.

Uang khusus dengan pecahan Rp 75.000 ini bukan merupakan uang untuk transaksi melainkan edisi khusus untuk dikoleksi.

BI memang beberapa kali telah menerbitkan uang edisi koleksi. Uang khusus ini mirip dengan dolar AS dan dicetak Peruri namun bahan bakunya impor.

Contohnya adalah uang edisi khusus Seri 25 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Seri perjuangan Angkatan 45, Seri Save The Children, Seri Cagar Alam, dan beberapa seri lainnya.

Acara peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia akan dilakukan pada Senin 17 Agustus 2020 pada pukul 11.50 WIB secara live streaming.

Peresmian uang baru tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam agenda, ada pula penyerahan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI secara simbolis kepada keluarga Proklamator. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel