-->

Muhammad Nur Rahmad Gandeng Club Pecinta Lingkungan Hijaukan Kawasan Pontianak

 Muhammad Nur Rahmad Gandeng Club Pecinta Lingkungan Hijaukan Kawasan PontianakKUBU RAYA, LELEMUKU.COM - Untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan ruang hijau serta mengurangai dampak pemanasan global, Kodam XII/Tanjungpura dan Club Pecinta Lingkungan Pontianak melaksanakan penanaman perdana pohon mahoni, trembesi dan ketapang kencana. Penanaman perdana dilaksanakan di area Sport Center Makodam XII/Tpr.

Penanaman perdana pohon dilakukan oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama dengan Pimpinan Club Pecinta Lingkungan Pontianak Bapak Ari Candra. Yang dihadiri oleh pejabat utama Kodam XII/Tpr dan anggota Club Pecinta Lingkungan Pontianak.

Pangdam XII/Tpr saat memberikan keterangan menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan program penghijauan yang diawali dengan penanaman pohon perdana meliputi pohon mahoni, trembesi dan ketapang kencana.

"Hari ini kita menanam seratus pohon, targetnya kita menanam lima ribu pohon yang akan dilaksanakan secara bertahap pada tahun ini," jelas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pecinta lingkungan dalam hal ini Club Pecinta Lingkungan Pontianak pimpinan Bapak Ari Chandra, telah peduli dengan lingkungan dan upaya mengembangkan potensi kawasan hijau di Pontianak.

"Oleh karena itu kami mendukung dan bekerjasama dengan klub ini sehingga pada hari ini kita lakukan pencanangan penanaman pohon. Mudah - mudahan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk lingkungan di Pontianak," ucap Pangdam.

Sedangkan pimpinan Club Pecinta Lingkungan Pontianak, Ari Chandra juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr yang telah bekerjasama dengan Club Pecinta Lingkungan Pontianak. Untuk menanam pohon secara perdana pada hari ini. Dan akan diteruskan pada waktu yang akan datang.

"Ini merupakan agenda kami ketiga kalinya. Kami sudah menanam perdana kemarin dengan Walikota, kemudian dengan Polda dan ketiganya dengan Kodam," katanya.

Ari Chandra mengungkapkan bahwa Club Pecinta Lingkungan Pontianak ini baru dibentuk tiga minggu yang lalu. Yang awalnya hanya club pejalan kaki. Saat ini beranggotakan kurang lebih 40 orang.

"Sebetulnya awalnya kami club pejalan kaki pagi, kami merasa bahwa dengan pemanasan global kita perlu untuk menanam pohon untuk menghasilkan oksigen," pungkasnya mengakhiri. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel