-->

Thaher Hanubun Hadiri Penyerahan Insentif Kader Pembantu Pembina KB Desa

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Para Kader KB Desa (Ohoi) Pembantu Pembina KB Desa dan Sub Pembantu Pembina KB Desa (PPKBD dan Sub PPKBD) menerima Insentif Kader PPKBD dan Sub PPKBD Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2020 yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Maluku Tenggara, Drs. A. Yani Rahawarin, M.Si di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Jl. Abraham Koedoeboen Langgur, Rabu, (9/7).

Pada acara tersebut, juga diserahkan Piagam Penghargaan dari BKKBN RI kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB oleh Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Penghargaan kepada Puskesmas Debut atas Partisipasi dan kerja samanya dalam rangka pelayanan sejuta Akseptor, sebagai Apresiasi BKKBN RI, pada Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke XXVII, Tanggal 27 Juni 2020, yang diserahkan oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Ibu Eva E. Hanubun.

M. Thaher Hanubun menghimbau kepada Para Kader tersebut yang merupakan perpanjangan tangan yang paling bawah Pemerintah agar membantu Pemerintah guna mendukung menyukseskan program-program kependudukan dan KB.

Ia mengajak Para Kader agar bersama-sama membantu mendorong terwujudnya keluarga yang berkualitas menuju keluarga bahagia dan sejahtera melalui peran aktif para kader dalam menyukseskan program pembangunan KB di Kab. Maluku Tenggara yang didasari atas UUD RI No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan pembangunan Keluarga.

Menurutnya, Dinas terkait telah menyiapkan tenaga siap pakai dari jenjang yang paling atas sampai jenjang yang paling bawah yakni para kader yang hari bisa berkumpul di sini.

Hanubun katakan, Para kader sebagai pilot di lapangan sebelum bertemu dengan pejabat pemerintahan. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Dinas terkait karena bukan hanya Tenaga Medis saja yang menerima TPP tambahan namun Para Kader juga diberikan Insentif.

Bupati berharap, ketika kembali ke Ohoi masing-masing, Para kader dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, menjaga kesehatan diri, keluarga dan kampung masing-masing.

Ia juga mengingatkan, kita mulai mempersiapkan diri untuk berkebun guna ketahanan pangan agar dapat menghadapi krisis akibat dampak Covid-19.

Bupati juga sempat mengutip “jangan menjadi burung kakatua dalam hidup, jadilah burung elang, kakatua banyak bicara tapi tidak bisa terbang tinggi, burung elang banyak diam tapi punya kekuatan untuk menyentuh langit”
Bupati berpesan, agar para kader bisa menjadi seperti burung elang, biar orang desa tapi bisa sama dengan orang kota.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Drs. Hi. Thalib Renhoran menyampaikan, Para Kader yang menerima Insentif adalah Para Kader PPKKBD dan Sub PPKBBD sebanyak 386 Orang Kader yang dibagi dalam 2 klaster yaitu klaster daratan Kei Kecil terdiri dari 6 Kecamatan dan klaster Pulau Kei Besar dan yang hadir hari ini untuk menerima insentif tersebut berjumlah 152 orang kader.

Sedangkan untuk klaster Pulau Kei Besar terdiri dari 5 Kecamatan di 117 Ohoi dan akan didatangi langsung oleh petugas PLKB di Ohoi/Kecamatan masing-masing.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris PKK Kab. Maluku Tenggara, Sekda Maluku Tenggara, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Pimpinan OPD. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel