-->

Terawan Agus Putranto Pastikan Sediakan Dana Persiapan RSU Ukurlaran di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) Terawan Agus Putranto pastikan bantuan anggaran yang dijanjikan pihaknya kepada daerah kategori Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T), khususnya untuk persiapan Rumah Sakit Umum (RSU) Ukurlaran di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku tersedia.

“Untuk Tanimbar, kita perhatikan ya. Kami bersyukur Bappenas telah ijinkan untuk rancangan tahun ini tentang fakultas kedokteran. Intinya 50 persen anggaran akan kita fokus ke sini saya akan cek, harus tersedia dan akan diberikan,” ungkap dia saat menjawab permintaan Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon di telekonferen pada Senin (07/07/2020).

Sementara itu, Fatlolon mengungkapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P. P Magretti Saumlaki yang telah ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan oleh Kementrian Kesehatan penanganan Virus Corona (COVID-19) dan telah mendapat bantuan dari Kemenkes pada tahun 2020 untuk pengembangan Rumah RSU Ukularan. Maka Ia berharap Menkes Terawan dapat menindaklanjuti bantuan itu di tahun anggaran 2021 mendatang.

“Kita butuh dukungan anggaran untuk rumah sakit, karena tidak hanya untuk penanganan COVID-19 tetapi menyongsong beroperasinya Blok Masela. Tanimbar sebagai pusat pengembangan LNG gas alam abadi,” pintanya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel