-->

Tangkal Hoax Demi Jaga Harkamtibmas, Polda Maluku Duduk Bacarita Bersama

AMBON, LELEMUKU.COM – Polda Maluku Menggelar Duduk Bacarita Kamtibmas dengan mengangkat tema Peran Pemuda Dalam Upaya Memerangi Hoax dalam menjaga Harkamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polda Maluku, Kamis 30 Juli 2020.

Giat yang digelar Aula Command Center Polda Maluku, turut di hadiri Dir Intelkam Polda Maluku, Dir Binmas Polda Maluku dan Kabid Humas Polda Maluku.

Dihadapan tamu undangan dan peserta Duduk Bacarita Kamtibmas, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, mengatakan, Teknologi ibarat dua mata pisau, di satu sisi memiliki segi positif dan di sisi lain dapat melukai kita.

“Generasi muda sangat berperan dalam perkembangan teknologi dan media sosial, oleh karena itu generasi muda ini sangat potensial untuk dipegaruhi oleh berita Hoax,”Kata Wakapolda Maluku.

Lanjut dikatakan, Media sosial adalah sarana yang paling modern untuk menyampaikan pemikiran dan opini. Untuk menghindari Hoax ada beberapa langkah antisipasi yang bisa dilakukan generasi pemuda diantaranya Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, selain itu Budayakan berinternet yang beretika, Meningkatkan kualitas diri dan Menjadi filterasi informasi.

“Di masa pandemik Covid-19 ini, Polri mendukung langkah pemerintah dalam penangan covid-19 khususnya dalam memasuki masa “adaptasi kebiasaan baru” dengan mengedepankan disiplin mematuhi protokol kesehatan,”Ungkap Wakapolda Maluku. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel