-->

SMA Kristen Saumlaki Lakukan Pelatihan Pembelajaran Berbasis Aplikasi Pasca New Normal


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan pelatihan pengembangan media pembelajaran berbasis aplikai pasca new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada Rabu (08/07/2020) hingga Jumat (10/07/2020). 

“Kegiatan ini dimaksud dalam rangka meningkatkan capasitas guru melaksanakan pembelajaran daring maupun luring sebagai solusi kebijakan di tengah pandemi memasuki tahun akademik ajaran 2020-2021,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kristen Saumlaki, Andarias Batlayar, S.Pd., M.Si kepada Lelemuku.com pada Kamis (09/07/2020). 

Dalam sambutan Kepala Cabang Dinas Dikmensus Tanimbar, Piet Liur, S.Pd menyatakan yang menjadi penting dalam pengembangan media pembelajaran berbasis aplikai adalah inovasi seorang guru yang mampu memanfaatkan berbagai aplikasi pmbelajaran di tengah pandemi dengan mengutamakan kenyamanan dan keselamatan semua warga sekolah dengan memprioritaskan protokol kesehatan.

Mengawali kegiatan tersebut para peserta pelatihan diarahkan untuk mengikuti  Rapat Koordinasi (Rakor) virtual Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Bidang Dikmensus Maluku. 

Agenda pelatihan hari kedua adalah praktek pemanfaatan media pembelajaran daring, seperti aplikasi google classroom, google form dan zoom yang disampaikan oleh B. E. Batlolone, S.Pd dan A. Ngorantutul S.Kom. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel