-->

SKK Migas dan KKKS Pamalu Sukses Gandeng LPDS Latih Menulis Feature kepada Puluhan Wartawan Papua dan Maluku


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksanaan Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas) Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) sukses menggandeng Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) Jakarta menggelar pelatihan menulis feature secara virtual kepada puluhan wartawan Papua dan Maluku pada Senin (27/07/2020) dan Selasa (28/07/2020). 

Kepala SKK Migas Pamalu A. Rinto Pudyantoro mengatakan bentuk kerjasama yang dilakukan itu merupakan agenda rutin dari pihaknya yang selalu berjalan dengan lancar dan sukses. Ia menyatakan pelatihan yang dilakukan selama dua hari itu akan mengantarkan para jurnalis untuk mengikuti lomba karya jurnalistik pada Bulan Agustus 2020.

“Rangkaian berikutnya dari ini adalah lomba jurnalistik, masih ada lanjutannya dan semoga teman-teman jurnalis seluruhnya dapat ikut serta dalam lomba yang akan diselenggarakan di bulan Agustus nanti,” ujar dia saat membuka kegiatan.

Kemudian mewakili LPDS Hendrayana berharap seluruh peserta yang merupakan hasil seleksi yang dipilih oleh pihaknya dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik untuk meningkatkan kemampuan di bidang jurnalistik. 

“Senang sekali saya dapat bertemu kembali, atas nama LPDS selamat berjumpa teman-teman yang juga  alumni juga dari LPDS yang tentunya teman-teman ini merupakan hasil seleksi yang dipilih oleh LPDS untuk mengikuti pelatihan penulisan feature selama dua hari ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat” harapnya. 

Materi dalam pelatihan tersebut diantaranya Manfaat dan Benefit Kegiatan Hulu Migas oleh Kepala SKK MIgas Pamalu, A. Rinto Pudyantoro, Teknik Mencari Bahan Feature dan Teknik Menulis Feature yang Singkat oleh A. A. Ariwibowo dari LPDS, Bahasa Indonesia Jurnalistik oleh Sri Mustika dari LPDS, Mengenal Jenis-Jenis Feature, Tips Praktis Menulis Feature, Menulis Outline Bagi Feature dan Menulis Lead Dalam Feature oleh Lahyanto Nadie dari LPDS serta Strategi Menghindari Kriminalisasi Terhadap Pers oleh Hendrayana dari LPDS. 

Terlihat dalam setiap materi hingga hari kedua seluruh jurnalis begitu antusias dan aktif mengikuti dengan memberi pertanyaan dan berbagi pengalaman serta kendala yang ditemui saat meliput di lapangan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel