-->

Satgas TMMD ke 108 Kodim Tidore Gelar Nonton Bareng dengan Masyarakat di Maba

Satgas TMMD ke 108 Kodim Tidore Gelar Nonton Bareng dengan Masyarakat di MabaMABA, LELEMUKU.COM - Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari beragam suku, budaya ,bahasa ,agama dan tradisi masing-masing wilayah yang berbeda.

Indonesia memiliki ciri khas masyarakat yang pantang menyerah dalam hal mengatasi kesulitan ,apalagi yang senasional tahu bahwa bangsa ini pernah ratusan tahun dijajah oleh bangsa luar .ini yang menjadikan hampir seluruh daratan Indonesia melahirkan para pejuang yang rela mati demi ibu Pertiwi.

Namun ketika melihat era moderen ini, seakan adat dan budaya bangsa Indonesia perlahan mulai terkikis oleh perkembangan jaman. nama tokoh besar para pahlawan pun tergantikan oleh nama para artis papan atas dunia yang membuat kita seakan melawan lupa tentang darah,keringat dan air mata yang dikorbankan untuk mempertahankan negri rayuan pulau kelapa ini.

Untuk itu, Satgas TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore pun menggelar acara nonton bareng yang bertujuan untuk memupuk kembali rasa cinta tanah air dan bela negara ,sebagai bentuk rasa persatuan dan kesatuan terhadap bangsa sehingga kebhinekaan Indonesia tetap terjaga.

"Janur Kuning", merupakan judul film yang tak asing lagi ditelinga kita, itupun hanya masyarakat jaman old yang memahami betul tentang film ini dibandingkan Kids jaman Now. film yang mengangkat kisah para pejuang yang yang berkorban demi mempertahankan sang merah putih ini ,mati-matian berusaha agar kemerdekaan tetap di rasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Begitu sedih dan pilu, bahkan antusias warga yang menonton pun sampai meneneteskan air mata menyaksikan film tersebut.

Walaupun keseruan nonton film perjuangan sedang berlangsung diluar rumah , protokol kesehatan tetap dilaksanakan yaitu, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Hal ini agar mencerminkan bahwa masyarakat Maba tengah khususnya desa Marasipno yang menjadi tempat pemutaran film tetap patuh pada aturan yang ditetapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel