-->

Sambut HAN Tahun 2020, Joice Fatlolon Bagi Makanan Tambahan Balita di Desa Kabiarat, Ilngei dan Wowonda


ILNGEI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Pentury Fatlolon, SP membagikan makanan tambahan kepada para balita di tiga desa di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), diantaranya Desa Kabiarat, Ilngei dan Wowonda pada Selasa (21/07/2020). 

Kegiatan itu dilakukan di Balai Desa Ilngei itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Anak Nasional (HAN) pada Kamis (23/07/2020). Turut hadir Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH selaku Ketua Pembina TP-PKK Tanimbar, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM beserta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainnya.   

“Alasan pemberian makanan tambahan ini karena pemberian makanan tambahan yang dilaksanakan di Posyandu belum maksimal. Terbukti, masih tingginya anak-anak kita yang masih berada dalam status kurang gizi, bahkan gizi buruk,” kata Joice. 

Ia menyatakan bahwa kegiatan itu merupakan masukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan. Menurutnya, data secara umum di kabupaten tidak sama dengan data riil di masyarakat yang diperoleh dari desa per desa. Joice pun meminta adanya perhatian dan kepedulian semua pihak, sebagai tanggung jawab bersama. 

“Pemberian makanan tambahan ini juga telah dialokasikan melalui Alokasi Dana Desa, namun penggunaan dan pemanfaatannya tidak maksimal. Sebut saja, bahan baku untuk pemberian makanan tambahan seperti kacang hijau, yang dibeli awal tahun dan dimanfaatkan sepanjang satu tahun berjalan. Akibatnya, setelah melewati beberapa waktu, bahan baku tersebut tidak bisa dimanfaatkan lagi, karena telah rusak,” ungkapnya. (HumasTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel