Putus Mata Rantai Corona, Personil Brimob Polda Maluku Sterilkan Pemukiman Padat Penduduk di Ambon - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Putus Mata Rantai Corona, Personil Brimob Polda Maluku Sterilkan Pemukiman Padat Penduduk di Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Dengan bertambahnya pasien yang tersuspek covid-19 di wilayah Kota Ambon, Brimob Polda Maluku terus gencar melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 diwilayah hukum Polda Maluku.

Menanggapi hal tersebut personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh yang Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang beranggotakan 8 personil Subden 3 KBR melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada pemukiman padat penduduk di Kota Ambon, Jumat (31/07/2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku dengan semboyan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan terhadap sejumlah pemukiman padat penduduk di antaranya pemukiman masyarakat tanah rata dan galunggung, pemukiman Batu Merah, Pemukiman Warga Kebun Cengkeh Dan Stain yang sedang merebaknya virus Corona (Covid-19) serta dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H yang dikonfirmasi oleh PID Gegana mengungkapkan “hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah pemukiman padat penduduk di Kota Ambon karena wilayah tersebut memiliki pemukiman padat warga, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” ungkap Dansat Brimob.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menyampaikan “selain menyemprot cairan disinfektan di pemukiman padat penduduk di Kota Ambon tepatnya di Kecamatan Sirimau, hari ini juga kita menyemprotkan sejumlah fasilitas umum di wilayah tersebut antara lain Swalayan / Mini Market, Anjungan Atm, Mesjid dan Pangkalan Ojek. Hal ini di maksud agar memutus penyebaran covid-19 di Kota Ambon yang kami mulai dari pukul 09:15 WIT – 12:00 WIT,” jelas Ipda A. Manullang

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada lokasi karantina, personil Polda Maluku, unit KBR melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh Virus Corona pada baju APD para personil selanjutnya kembali ke Makoden Gegana Satbrimob Polda Maluku guna melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat yang lainnya. (HumasPoldaMaluku)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...