-->

Polres MTB Gelar Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku membuka kegiatan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta Taruna dan Taruni Akpol dan Tamtama Polri Tahun 2020.

Dalam proses pemeriksaan Panitia Rikmim Polres MTB menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Virus Corona (COVID-19), seperti casis menggunakan masker saat memasuki halam Polres, mencuci tangan pada wastapel yang telah disediakan panitia, pemeriksaan suhu tubuh oleh Urkes Bag Sumda dibantu tenaga medis dari Rumah Sakit dr. P.P. Magrety dan menjaga jarak 1 hingga 2 meter selama pelaksanaan rikmin.

Dalam pemeriksaan administrasi peserta melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanimbar Ny. Lidia o. Lokra, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Petrus Luturmas, Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Maluku Ny. Junethe m. Luanmasar, pengawas eksternal Kepala Bin Ambon Expres MTB/MBD Yanti Amalisa serta pelaksaan Rikmin diawasi oleh Seksi Propam dan seksi pengawasan Polres MTB.

Kegiatan pemeriksaan berupa pengukuran tinggi badan dan timbang berat badan serta pemeriksaan administrasi sesuai persyaratan Penerimaan anggota Polri Terpadu Taruna dan Taruni akpol, bintara dan tamtama Polri tahun 2020.

Peserta seleksi Taruna dan Taruni dan Tamtama Polri sebagai berikut Taruna Akpol 1 orang, Taruni Akpol Nihil. Keterangan memenuhi syarat Tamtama Brimob jumlah 14 orang, memenuhi syarat (MS) 13 Orang dan Tidak Memenuhi Syarat 1 Orang karena keterangan tidak hadir.

Selama kegiatan berjalan situasi aman kondusif, selanjutnya para peserta yang sudah dinyatakan lulus Rikmin Awal tingkat Pabanrim diarahkan untuk tetap stanbay di Kota Saumlaki sambil menunggu transportasi ke Ambon dalam mengikuti seleksi selanjutnya. Kegiatan itu pun berakhir pukul 14.30 WIT. (HumasPolresMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel