-->

Petrus Fatlolon Serahkan Hewan Kurban di Masjid Baitturrahman Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon serahkan hewan kurban di Masjid Baitturrahman Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) jelang perayaan Hari Raya Idhul Adha 1441 H pada Selasa (28/07/2020). 

Penyerahan hewan kurban berupa dua ekor sapi secara simbolis dilakukan oleh Bupati Fatlolon kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanimbar H. Tamsil. Fatlolon mengatakan penyerahan bantuan hewan kurban tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) kepada umat muslim sambut Hari Raya Idul Adha.

"Salurkan bantuan ini kepada umat Muslim yang berhak menerimanya," ujar Bupati Fatlolon.
Ia mengungkapkan hal yang sama pun akan dilakukan di Pulau Larat, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dan Desa Labobar Karatat, Kilon serta Namralan di Kecamatan Wuarlabobar pada Rabu (29/07/2020). 

“Umat Muslim yang ada di Bumi Duan Lolat ini, meskipun minoritas, namun merupakan modal besar dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini. Saya harap agar semua umat yang mendiami Tanimbar agar bisa bergandengan tangan  dan menyatukan persepsi yang sama demi membangun Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri,” ungkap Fatlolon. 

Kemudian Ketua MUI Tamsil mengimbau umatnya bahwa bantuan hewan kurban yang diberikan Pemda itu tidak boleh dilihat dari besaran dan kecil bantuannya. Namun keiklasan untuk memberi bagi kaum muslim. 

"Kita doakan semoga pak Bupati dan jajarannya dapat sukses untuk membangun daerah ini," tandasnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel