Petrus Fatlolon Serahkan 5.915 BST COVID-19 Kemensos RI Tahun 2020 di Tanimbar - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Serahkan 5.915 BST COVID-19 Kemensos RI Tahun 2020 di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH menyerahkan sebanyak 5.915 Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 kepada masyarakat terdampak Virus Corona (COVID-19) di daerah tersebut.

Penyerahan BST diawali dari Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dengan jumlah 1.301 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Desa Amdasa di Kecamatan Wertamrian dengan jumlah 912 KPM pada Senin (06/07/2020). Kemudian akan dilanjutkan ke desa dan kecamatan lainnya di Tanimbar.

“Pemerintah melalui bapa presiden memprogramkan BST kepada warga masyarakat. Saya berharap agar bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan baik oleh bapak dan ibu untuk kepentingan keluarga, jangan sampai dimanfaatkan untuk belanja yang bersifat konsumtif dan tidak bermanfaat bagi keluarga. Tetapi gunakanlah untuk kepentingan produktif keluarga,” ajak Fatlolon.

Ia menyatakan BST tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah hadir untuk masyarakat yang telah terdata dan terverifikasi dengan baik.

Fatlolon meminta warganya untuk tidak membuat keributan dengan berkelahi atau kesalahpahaman.

Dalam pelaksanaan pembagian, ia pun mengingatkan seluruh KPM untuk memperhatikan protocol kesehatan melalui penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak fisik.

“Bersyukur kepada Tuhan bahwa pemerintah membantu warganya, setelah berdoa kasih pisah sedikit untuk Tuhan, kemudian baru sisanya itu dipergunakan untuk kepentingan keluarga. Saya harap dimanfaatklan dengan baik, jangan digunakan untuk bermain judi dan merokok. Kalau ada yang namanya belum terakomodir nanti bisa dicatat kembali di dinsos, kita bisa atur untuk tahun-tahun berikutnya,” pinta Fatlolon.

Dalam penyaluran BST, pemerintah RI mempercayai PT. Pos Indonesia (Persero) yang didistribusikan secara serentak. BST kepada masing-masing KPM di Tanimbar sebesar Rp1.800.000 terhitung bulan April, Mei dan Juni 2020. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...