-->

Petrus Fatlolon Minta Terawan Agus Putranto Jawab Kebutuhan Hadapi COVID-19 dan Blok Masela di Tanimbar

Petrus Fatlolon Minta Terawan Agus Putranto Jawab Kebutuhan Hadapi COVID-19 dan Blok Masela di Tanimbar.lelemuku.com.jpg
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) Terawan Agus Putranto mendengarkan dua hal permintaan Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon tentang kendala kesehatan di daerah dengan tiga kategori, yaitu terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) dalam menghadapi pandemi virus corona (COVID-19).

Bupati Fatlolon meungkapkan itu saat telekonferen bersama Menteri Terawan Agus Putranto. Kedua permintaan tersebut adalah kebutuhan ventilator dan kelengkapan peralatan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P. P Magretti Saumlaki yang telah ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan oleh Kementrian Kesehatan penanganan corona.


Fatlolon juga mengungkapkan dengan alasan sebagai rumah sakit rujukan, maka rumah sakit tersebut pun mendapat bantuan dari Kemenkes pada tahun 2020 untuk pengembangan Rumah Sakit Umum (RSU) Ukularan. Maka Ia berharap dan meminta Menkes Terawan dapat menindaklanjuti bantuan itu di tahun anggaran 2021 mendatang.

“Kita butuh dukungan anggaran untuk rumah sakit, karena tidak hanya untuk penanganan COVID-19 tetapi menyongsong beroperasinya Blok Masela. Tanimbar sebagai pusat pengembangan LNG gas alam abadi,” ucapnya pada Senin (06/07/2020).

Menanggapi permintaan Fatlolon, Menkes Terawan berjanji akan mengecek kembali terkait bantuan anggaran tersebut. Ia pun memastikan bahwa anggaran tersebut harus tersedia.

“Untuk Tanimbar, kita perhatikan ya. Kami bersyukur Bappenas telah ijinkan untuk rancangan tahun ini tentang fakultas kedokteran. Intinya 50 persen anggaran akan kita fokus ke sini dan akan diberikan,” tandas Menkes Terawan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel