Pemkab Tanimbar Segera Relokasi Pedagang dari Pasar Lama Olilit ke Kompleks Tanimbar Raya - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pemkab Tanimbar Segera Relokasi Pedagang dari Pasar Lama Olilit ke Kompleks Tanimbar Raya


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Dalam upaya penataan wajah ibu kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku lebih indah dan tertib, maka pemerintah setempat berencana merelokasi pedagang ikan, sayur dan pakaian maupun jenis lainnya dari Pasar Lama Olilit ke lokasi baru Kompleks Tanimbar Raya milik Pengusaha Roberth Tanbun dan ruko baru milik Pemkab. 

Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, disela tinjauan langsung ke lokasi pasar pada Kamis (09/07/2020), melakukan dialog dengan beberapa pedagang. Dari dialog itu para pedagang tidak merasa keberatan apabila dengan kebijakan memindahkan lokasi berdagang mereka demi menata Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) sebagai wajah kabupaten yang lebih indah.

Lebih lanjut ujar Fatlolon, rencana pemindahan para pedagang itu, merupakan kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait dengan optimalisasi Pasar Saumlaki.  Selain itu pula, dalam rangka mendukung program normalisasi pasar. 

"Wajah Kota Saumlaki akan makin indah jika lokasi pasar ini ditata," ujar dia.  

Guna mewujudkan rencana relokasi tersebut, Bupati Fatlolon bersama instansi terkait akan melakukan dialog dan bertatap muka langsung bersama seluruh pedagang agar tujuan rencana relokasi tersebut bisa tersampaikan dan kedepannya lokasi pasar masyarakat lebih tertata dan tidak terlihat kumuh. 

Menurutnya, khusus pedagang ikan diharapkan lokasinya fokus di satu tempat, begitu pula dengan pedagang lainnya, seperti sayur, sembako dan lainnya. 

‘’Sekarang ini kan bercampur semua. Pokoknya akan ditata rapih. Jalur angkot pun akan mendukung, masuk ke area ke Kompleks Tanimbar Raya," tandasnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...