-->

Pasien Corona Turun 6 Orang di RSUD Biak

BIAK, LELEMUKU.COM – Hingga dengan Kamis, (9/7) kemarin, jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor kembali bertambah. Hingga saat ini jumlah pasien yang dirawat di RSUD tinggal 5 orang dan 1 orang pasien dari rujukan Kabupaten Kepulauan Yapen. Secara komulatif ada 83 pasien yang telah dinyatakan terkomfirmasi positif di Kabupaten Biak Numfor dan 76 orang telah sembuh dan sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Kepala Skretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM saat dikomfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan swab terakhir yang dilakukan di Litbangkes Jayapura, hasilnya 11 orang kembali dinyatakan sembuh dan 1 tambahan pasien positif.

“Awalnya ada 15 pasien positif Corona dirawat di RSUD, namun hasil pemeriksaan swab yang kedua 11 dinyatakan negative (sembuh), namun 1 swab lainnya dinyatakan positif terkomfirmasi positif Corona. Dengan demikian, maka secara komulatif pasien terkomfirmasi positif ada 83 orang dan telah sembuh 76 orang, lalu sisanya 5 orang masih dirawat di RSUD Biak,” jelas Markus Masnembra yang juga adalah Sekda Biak Numfor.

Sekda kembali mengingatkan masyarakat supaya tetap menjaga protokol pencegahan Covid-19 karena di Kabupaten Biak Numfor penularan dengan cara transmisi lokal masih terjadi. Hal itu dibuktikan masih adanya tambahan 1 swab yang dikirim terkomfirmasi positif.

“Atas nama Gugus Tugas dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, mewakili pimpinan, menghimbau kepada semua pihak supaya tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Mari kita bersama-sama jaga Kabupaten Biak Numfor bebas dari Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Biak dr. Ricardo Mayor, S.KM mengatakan, pihaknya saat ini sudah mulai melakukan pemeriksaan swab specimen di Biak. Dengan pemeriksaan itu, maka diharapkan penanganan dan tindaklanjut hasil tracking kedepan lebih cepat.

“Kita sudah mulai melakukan pemeriksaan swab sepesiman di Biak, dengan demikian diharapkan setiap pemeriksaan kedepan lebih cepat,” tandasnya. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel