Masyarakat Sifnana Minta Pindahkan Puluhan Pelaku Perjalanan dari Arena Futsal Omele - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Masyarakat Sifnana Minta Pindahkan Puluhan Pelaku Perjalanan dari Arena Futsal Omele

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Masyarakat Desa Sifnana di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meminta Bupati Petrus Fatlolon untuk memindahkan puluhan pelaku perjalanan yang karantina di arena futsal Pasar Omele.

Kepala Desa (Kades) Sifnana, Stanislaus Sesermudi mengatakan hal itu demi menjaga dan melindungi seluruh masyarakat desa dari bahaya dan potensi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) karena lokasi karantina berjarak dekat ke kawasan pemukiman maupun desa sebagai titik kumpul yang ramai.

“Ini menyikapi aspirasi masyarakat terkait kecemasan yang memuncak pada sikap menolak penempatan lokasi karantina para pelaku perjalanan dengan pesawat dan kapal sejak 6 Juli 2020. Kami menantikan sikap tegas dan tanggapan positif Bapak Bupati Tanimbar sebagai ketua gugus tugas COVOD-19,” kata dia kepada Lelemuku.com pada Senin (13/07/2020).

Sesermudi menyatakan bahwa Pemdes Sifnana sebagai instansi pemerintah paling bawah menghargai berbagai kebijakan dari instansi pemerintah lainnya di wilayah itu.

Pihaknya menyadari dan mengaku arena futsal dan pasar omele sebagai fasilitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar yang bisa digunakan kapanpun demi kebutuhan daerah.

Ia pun mengungkapkan kekecewaan pihaknya yang merasa tidak dilibatkan dalam penentuan lokasi tersebut sebagai rumah karantina saat ini.

“Pemdes Sifnana sebagai tuan rumah merasa tidak dihargai eksistensinya oleh karena kebijakan penentuan lokasi karantina oleh Dinas Kesehatan Tanimbar di arena futsal pasar omele tanpa melalui koordinasi lebih awal,” ungkap Sesermudi. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...