-->

Ketty Notanubun Ungkap 4 Perempuan di Maluku Tenggara Positif Covid-19

Ketty Notanubun Ungkap 4 Perempuan di Maluku Tenggara Positif Covid-19LANGGUR, LELEMUKU.COM - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara, dr. Ketty Notanubun, mengatakan, sebanyak 4 orang warga di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam konferensi pers yang digelar di media center info covid-19 Malra, Senin (6/7/2020) sore kemarin, Ketty Notanubun mengungkapkan, kepastian keempat warga yang terkonfirmasi positif tersebut diperoleh berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Nomor 443.32/2957.d/Dinkes tertanggal 6 Juli 2020 tentang penyampaian hasil laboratorium Covid-19.

“Empat orang yang terinfeksi ini merupakan orang tanpa gejala (OTG), yakni positif 01 berinisial N.A.F (29 tahun), 02-H.L (20 tahun), 03-E.I.S (48 tahun), 04-J.I (40 tahun). Semuanya berjenis kelamin perempuan,” ungkap Notanubun.

Dia menambahkan, walaupun keempat orang ini tanpa gejala, namun pihaknya harus merawat dan mengobati mereka secara teratur di ruangan isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Karel Sadsuitubun Malra.

“Kami perlu ingatkan dan imbau warga agar tetap lebih waspada terhadap kasus covid-19 yang telah ada di Malra. Meski demikian, warga tidak boleh panik dengan berbagai informasi yang diterima,” pesan Ketty yang juga Kepala Dinas Kesehatan.

Dengan adanya kasus ini maka warga harus lebih taat melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan kontak fisik (pshycal distancing) serta tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting. (infopublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel