-->

Kembali Raih WTP, Jaflaun Batlayeri Nilai Pemkab Tanimbar Miliki Prestasi Akuntansi Sangat Baik


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Untuk kedua kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) untuk Laporan Keuangan tahun angaran 2019 secara virtual pada Selasa (07/07/2020).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanimbar Jaflaun Batlayeri, SH mengatakan dengan diraihnya opini WTP telah menunjukkan Pemkab Tanimbar mempunyai kepatuhan kepada perundangan-undangan, yang terbukti lewat pemeriksaan BPK, sedangkan mengenai rekomendasi-rekomendasi BPK adalah hal internal.

“Apresiasi dan bangga karena pemerintah ini dua tahun berturut-turut ini WTP, ini prestasi penyelenggaraan akuntansi pemerintahan yang sangat baik. Rekomendasi tentang dana Bos, aset dan hutang. Ini masalah-masalah yang tidak terlalu prinsipil, tidak bersifat material,” tandas dia.

Batlayeri berharap Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH dan jajarannya tetap bersemangat dalam mempertahankan opini yang telah diraih itu dan ia pun yakin dengan kinerja tersebut, Pemkab Tanimbar lewat kepemimpinan Fatlolon akan terus meraih WTP BPK RI.

“Jadi tidak ribet, yang pastinya kami berharap Pemkab dalam hal ini pak Bupati dan jajarannya tetap intens dan mempertahankan opini yang telah diberikan dua tahun berturut-turut. Kami yakin sungguh dengan kepemimpinan pak Petrus Fatlolon lima tahun ini kita WTP,” ungkapnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel