Nature

Joice Fatlolon Percayakan Anak-Anak Rayakan HUT HAN Tahun 2020 di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Pentury Fatlolon, SP memberikan kepercayaan penuh kepada kaum generasi muda daerah tersebut untuk terlibat dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Anak Nasional (HAN) pada Kamis (23/07/2020).

Rangkaian acara yang digelar di Taman Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) itu melibatkan anak-anak dalam setiap momennya, mulai dari Master Of Ceremony (MC), Dirijen lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa, fashion dan puisi, kesan dan pesan dan harapan anak Indonesia, solo serta tarian. 

Anak-anak tersebut pun berani melakukan tanya jawab dengan Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon SH., MH, Ketua TP-PKK Joice, Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) AKBP Adolof Bormasa, SH., MH, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P dan Kepala Kejaksaan Negeri MTB Mujiarto, SH., MH. Dalam percakapan anak-anak mengungkapkan cita-cita mereka yang ingin menjadi polisi, polwan, tentara hingga dokter.  

“Kita sudah mengikuti rangkaian acara sejak awal penampilan dari anak-anak Tanimbar yang luar biasa, yang memiliki berbagai potensi, bakat dan minta,” ungkap Joice. 

Ia mengakui jika generasi muda Bumi Duan Lolat yang berada di paling selatan Maluku dan berbatasan langsung dengan Australia itu tidak kalah dengan anak-anak dari daerah lain. Joice pun mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak Tanimbar menjadi generasi yang cerdas menuju Indonesia Emas 2045.  

“Bunda berpesan kepada anak-anak sekalian harus rajin beribadah, berdoa, membaca kitab suci, belajar dan dengar-dengaran kepada orangtua dan guru. Anak-anak Tanimbar harus jadi generasi yang cerdas, sehat dan berkarakter unggul. Kesuksesan generasi muda Tanimbar ada di tangan kita orangtua, Mari sama-sama sayangailah dan lindungilah anak-anak kita,” pesannya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...