-->

Gegana Maluku Hujani Disinfektan di Kawasan Wayame dan Rumah Tiga

AMBON, LELEMUKU.COM – Di tengah wabah virus corona COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, hingga PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang lakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan sosialisasi protap kesehatan yang harus diikuti warga guna memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19), Minggu (26/07/2020).

Penyemprotan Disinfektan di lingkungan Pasar Rumah Tiga Poka
Setelah sebelumnya, Satuan Brimob lakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya, kini anggota Brimob Polda Maluku menyisir kawasan Kecamatan Teluk Ambon di kawasan Desa Wayame Dan Desa Rumah Tiga dan Poka, kegiatan dimulai pukul 10.00 wit hingga 12.30 WIT.

Anggota Satuan Brimob Polda Maluku juga penyemprotan di pangkalan ojek Poka, Petokoan Wayame dan Minimarket Poka serta sejumlah tempat di Kawasan Kecamatan Teluk Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari.
“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Desa Wayame, Poka dan Rumah Tiga yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) mengingat sudah ada yang positif di daerah tersebut,” ungkap Dansat Brimob.

Penyemprotan Disinfektan pada salah satu rumah warga
Dikatakan, penyemprotan akan terus dilakukan dan dilanjutkan pada Sabtu (25/07/2020), namun lokasinya akan disesuaikan.

“Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel