-->

Asosiasi Bupati di Wilayah Meepago Sepakat Tutup Kembali AKses Transportasi Udara

Asosiasi Bupati di Wilayah Meepago Sepakat Tutup Kembali AKses Transportasi UdaraNABIRE, LELEMUKU.COM - Asosiasi Bupati di Wilayah Meepago yang terdiri dari Bupati Nabire Isaias Douw, Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa, Bupati Deiyai Ateng Edowai, Bupati Paniai Meki Nawipa, dan Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni telah mengadakan rapat untuk membicarakan penanggulangan Pandemi COVID-19 di wilayah Meepago pada Kamis, 16 Juli 2020,

Dalam rapat di Ruang Rapat Setda Kabupaten Nabire tersebut para bupati menyepakati 3 hal yakni.

"Kesatu, Berkenaan dengan ditemukannya satu kasus COVID-19 dalam penerbangan dari Jayapura ke Nabire pada tanggal 8 Juli 2020 dan dengan memperhatikan perkembangan kasus COVID-19 di wilayah Meepago, maka akses transportasi udara ditutup kembali selama dua minggu kedepan terhitung hari ini, Kamis, 16 Juli 2020. Akses transportasi laut dan darat tetap mengikuti keputusan sebelumnya sambil mengikuti perkembangan COVID-19," ujar para bupati.

Kedua, para pelajar yang telah tamat SMP dan SMA/SMK/MA dari wilayah Meepago (Kabupaten Nabire, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Paniai, dan Kabupaten Intan Jaya) yang hendak melanjutkan studi di luar Kabupaten Nabire akan difasilitasi oleh para Bupati Meepago.

"Terkait dengan hal ini, para pelajar yang hendak studi di luar wilayah Meepago agar segera mendaftarkan diri di Kantor Bupati Nabire dengan membawa surat keterangan lulus dari sekolah masing-masing pada hari Jumat, 17 Juli 2020 dan Sabtu, 18 Juli 2020," ungkap mereka.

Ketiga, para bupati ini menyatakan bahwa keputusan ini wajib dilaksanakan oleh semua pihak dan akan dievaluasi kembali setelah dua minggu sejak diputuskan. (HumasNabire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel