-->

Achmad Yurianto Ungkap Kasus Sembuh Covid-19 Lebih dari 27 Ribu Orang

 Achmad Yurianto Ungkap Kasus Sembuh Covid-19 Lebih dari 27 Ribu OrangJAKARTA, LELEMUKU.COM - Pemerintah telah melakukan pemeriksaan spesimen Coronavirus Disease (Covid-19) per hari Jumat (3/7/2020) sebanyak 22281 spesimen. Sehingga total spesimen yang sudah diperiksa sebanyak 871.436 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan hasil dari pemeriksaan spesimen tersebut, total sembuh hari ini sebanyak 901 orang, sehingga totalnya menjadi 27.568 orang. Jika diperhatikan, persentase nasional sembuh sekarang berada di kisaran 42 persen.

“Sudah lebih dari 13 Provinsi yang memiliki persentase sembuh di atas 70 persen. Angka ini pasti akan naik, karena proses sembuh ini membutuhkan waktu. Sedangkan kasus meninggal hari ini berjumlah 49 orang, sehingga totalnya 3.036 orang,” kata Yuri, Jumat (3/7/2020).

Lanjut Yuri, konfirmasi kasus positif Covid-19 sebanyak 1301 orang, sehingga totalnya 60.695 orang. Banyaknya kasus baru ditemukan karena tracingyang semakin agresif oleh Dinas Kesehatan, disertai dengan testingyang massive.

Kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan dari pemeriksaan antigen, baik dengan menggunakan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) maupun dengan menggunakan Tes Cepat Molekular (TCM). Karena kasus konfirmasi positif pemeriksaan inilah yang masuk di dalam registrasi untuk pengamatan epidemilogi dunia.

Pemeriksaan PCR pada kasus Covid-19, Yuri mengatakan untuk bagaimana melakukan intervensi bagi kesehatan masyarakat, yang ditandai dengan langkah-langkah tracingagresif. Dari kasus yang didapatkan, tidak seluruhnya memiliki indikasi untuk dirawat di rumah sakit.

“Banyak hasil pemeriksaan konfirmasi positif yang kemudian tidak disertai dengan gejala klinis yang diindikasikan untuk kita rawat. Sehingga, kita akan memberikan saran untuk melaksanakan kegiatan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing,” kata Yuri. (Infopublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel