1.000 Stok Rapid Test Corona Pesanan Dinkes Tanimbar Tiba - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

1.000 Stok Rapid Test Corona Pesanan Dinkes Tanimbar Tiba


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, dr. Edwin Tomasoa mengatakan jika Pemerintah Daerah (Pemda) telah menyiapkan sekitar 1.000 lebih alat rapid test untuk mendeteksi Virus Corona (COVID-19) di dalam tubuh seseorang.

Alat untuk metode skrining atau pemeriksaaan penyaring awal guna mendeteksi antibody, yaitu Immunoglobulin M (IgM) dan Immunoglobulin G (IgG) yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan corona itu dipastikan tiba dengan maskapai penerbangan wings Air dari Kota Ambon pada Jumat (03/07/2020).

“Akan masuk pesawat wings air dengan membawa penumpang. Selain itu juga akan tiba stok rapid test kita sebanyak 1.000 lebih, sehingga kita punya alat rapid sudah banyak. Kalau masih kurang nanti akan kami datangkan lagi,” kata Tomasoa kepada Lelemuku.com pada Kamis (02/06/2020).

Sebelumnya stok rapid test yang dimiliki Pemda Tanimbar melalui dinas itu sangat terbatas, 40 alat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P. P. Magretti Saumlaki dan 60 buah lagi di Dinkes yang telah berkurang untuk kebutuhan kesehatan pelaku perjalanan. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...