-->

Silwanus Sumule Ungkap Tambahan 11 Positif, Total 826 Kasus Covid-19 di Papua

Silwanus Sumule Ungkap Tambahan 11 Positif, Total 826 Kasus Covid-19 di PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Papua, Dr. Silwanus Sumule, mengumumkan adanya penambahan 11 kasus baru positif Covid-19 sampai dengan Selasa (2/6/2020) malam.

Total kini, kasus positif kumulatif Covd-19 telah menginveksi 826 orang di Papua dengan rincian 573 dirawat, 241 sembuh dan 12 meninggal dunia.

Menurut  dia 11 kasus baru ini tersebar tiga kabupaten dan kota. Yakni Kota Jayapura 3 kasus, Kabupaten Jayapura 1 kasus dan Kabupaten Mimika 7 kasus.

Dengan masih tingginya penularan virus corona di Papua, dia berharap masyarakat tak lagi menganggap remeh protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan WHO. Agar tetap di rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan serta selalu menggunakan masker setiap kali bepergian ke luar rumah.

“Saya kira kita mesti disiplin terhadap diri kita sendiri, sebab tidak ada jalan lain lagi. Untuk hindari penularan virus corona adalah dengan tetap di rumah”.

“Jauhi keramaian atau kontak fisik dengan orang di luar rumah. Dengan begitu, sudah pasti kita akan terhindari dari Covid-19,” terang dia lewat telewicara, Selasa.

Meski terdapat penambahan kasus positif corona, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh selama 24 jam terakhir.

Ia lagi-lagi berterima kasih kepada para tenaga medis yang terus berjuang keras merawat pasien positif di semua kabupaten dan kota.

“Tentunya apresias bagi para tenaga medis kita yang dengan setia membantu merawat pasien positif hingga tingkat kesembuhan di Papua mencapai 29 persen,” ucapnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel