-->

Silwanus Sumule Ungkap Positif COVID-19 di Papua Jadi 1211 Kasus

Silwanus Sumule Ungkap Positif COVID-19 di Papua Jadi 1211 KasusJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua kembali merilis penambahan angka kasus baru positif Covid – 19 sebanyak 42 orang pada Jumat (12/6/2020) malam.

Dengan demikian total kumulatif positif Covid-19 di Papua mencapai 1211 kasus, dengan 854 dirawat, 342 sembuh dan 15 pasien meninggal dunia.

Melalui telewicara, Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Papua Dr. Silwanus Sumule katakan tambahan 42 kasus baru berasal dari Kota Jayapura 23 kasus. Kemudian Kabupaten Jayapura 7 kasus, Kabupaten Mimika 9 kasus dan Kabupaten Boven Digoel 3 kasus.

Kendati terjadi penambahan kasus pasien positif corona, Silwanus menyebut terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 12 orang. Tersebar di Kabupaten Mimika 8 orang, Kabupaten Nabire 2 orang serta Kabupaten Merauke dan Jayapura masing-masing 1 orang.

“Hari ini tambahan 42 kasus sehingga ini memberikan gambaran bahwa masyarakat wajib bersatu padu dengan tim Satgas Covid-19 di bumi cenderawasih guna memutus laju penyebaran virus ini,” terang dia.

Silwanus mengungkap, pada hari ini pula telah ditemukan 12 orang PDP dari kabupaten Merauke (1 orang) Kabupaten Biak (2 orang) dan Kota Jayapura (9 orang).

Sementara dari hasil tracing kasus juga ditemui adanya tambahan 28 ODP dari kabupaten Merauke sebanyak (21 orang), Kabupaten Jayawijaya (2 orang) dan Kota Jayapura (5 orang).

“Sehingga langkah-langkah yang akan diambil adalah segera melakukan rapid test kemudian akan dilakukan tes swab bagi yang reaktif,” katanya.

Pada kesempatan itu, Silwanus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah serta rajin mencuci tangan.

“Kalau tidak perlu saya harap tetap tinggal di rumah. Sehingga mata rantai penyebaran virus corona akan bisa kita putus,” pungkasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel