-->

Peringati HKG PKK 48, Joice Fatlolon Siapkan Kawasan Ramah Anak di Taman Kota Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Peringati Ulang Tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke-48 pada 2 Juli 2020, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Pentury Fatlolon menyiapkan taman baca dan kawasan ramah anak yang berlokasi di Taman Kota Saumlaki.

Hal itu disampaikan olehnya saat melakukan kerja bakti pembersihan taman kota Saumlaki bersama para pedagang kaki lima, Pemerintah Kecamatan dan TP-PKK Kecamatan, Keluharan Saumlaki dan Saumlaki Utara, Pemerintah Desa (Pemdes) Sifnana dan Olilit serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Tanimbar pada Selasa (30/06/2020).

“Kami semua bekerja bersama membersihkan taman Kota Saumlaki ini yang akan dilounching jadi kawasan ramah anak. Saya mengimbau kepada warga Saumlaki yang menjadikan taman ini sebagai lokasi rekreasi keluarga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Joice kepada Lelemuku.com.

Kawasan ramah anak tersebut pun akan dilengkapi dengan wahana permainan anak yang peresmiannya akan langsung dilakukan oleh Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon pada Rabu (01/07/2020).

Sebelumnya dalam rangka menyambut HKG ke-48, TP-PKK Tanimbar telah melakukan kegiatan pemberian bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), alat mandi, cuci dan kakus (MCK) serta masker pada Kamis (25/06/2020) dan kerja bakti bersama di Pasar Omele Sifnana pada Jumat (26/06/2020).

Setelah itu akan dilakukan penyerahan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Desa Lorwembun dan Alusi Batjasi, Kecamatan Kormolin. Kemudian pada acara puncak HKG tahun 2020 akan melibatkan perwakilan dari masing-masing kecamatan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel