-->

Nunung Wahyudy Ungkap Kodim Masohi Komitmen Bersama Rapid Tes

Nunung Wahyudy Ungkap Kodim Masohi Komitmen Bersama Rapid TesMASOHI, LELEMUKU.COM - Pandemik Corona-19 yang sedang mengancam dunia memang dapat menimbulkan rasa takut dan kecemasan antara kita, tak terkecuali termasuk masyarakat indonesia. Namun rasa takut dan cemas yang berlebihan dapat memicu kepanikan yang justru membuat keadaan semakin memburuk.

Sesuai petunjuk Dandim 1502/ Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyudy.SE.M.Si kepada para Danramil agar menyampaikan kepada para Babinsa untuk di teruskan ke masyarakat.

"Penyampaiannya bahwa sebagai masyarakat yang cerdas kita harus membantu pemerintah untuk meredam kepanikan-kepanikan yang melanda masyarakat. Salah satu cara adalah dengan membagi informasi positiv dengan kata-kata yang tegas tetapi santun dan dapat menenangkan orang-orang," ujar Dandim.

Hal tersebut di jalankan lansung oleh Babinsa Koramil 1502-05 Wahai Serma Hamsa Paeng melakukan edukasi terhadap warga Desa Wahai.

Kata Serma Hamsa Paeng pada warga bahwa” Rapid test merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melawan pandemi Corona-19, supaya cepat tuntas," ungkap dia

Sehingga masysrakat bisa beraktivitas seperti semula, Jika ada program Rapid Tes dari Pemda, “Ayo manfaatkan rapid test massal ini dengan baik, demi kesehatan, tidak perlu gengsi atau malu. Ajak Paeng

Apapun hasilnya, merupakan yang terbaik, lebih baik mencoba dari pada mengobati karena dengan Mencegah supaya tidak sakit itu lebih baik daripada mengobati setelah sakit ,"Pesan Serma Hamsa Paeng.

Melaui rapid test ini, akan diketahui sejak dini kondisi tubuh terhadap Covid-19,” Terkait dengan penyebaran virus corona yang meluas. Karena itu, Pemerintah diturunkan untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten hingga Desa," Kata Serma Hamsa Paeng.

“Saya minta masyarakat mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid dengan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, membiasakan memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Babinsa Serma Hamsa Paeng. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel