Ma’ruf Amin Terima Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Ekonomi Syariah - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Ma’ruf Amin Terima Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Ekonomi Syariah

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin menerima gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Ilmu Manajemen Keminataan Syariah dari Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Ma’ruf Amin mengatakan dalam pidato ilmiah berjudul Pembaruan Hukum Ekonomi Syariah dalam Pengembangan Produk Keuangan Kontemporer, Transformasi Fikih Muamalat dalam Pengembangan Ekonomi Syariah dirinya menekankan bahwa kegiatan usaha syariah harus lebih mampu menerapkan prinsip manajemen modern dan prinsip tata kelola usaha yang baik atau good corporate governance.

“Kegiatan usaha syariah selain harus mampu menjalankan usaha yang menguntungkan, juga harus memenuhi ketentuan syariah yang lebih ketat,” kata dia melalui rilisnya pada Selasa (23/06/3020) saat dikutip Lelemuku.com.

Maruf Amin menekankan bahwa ekonomi dan keuangan syariah harus terus didorong perkembangannya sehingga mengalami percepatan. Apalagi, saat ini Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) telah diperluas cakupannya oleh pemerintah menjadi Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS)

“Tujuannya agar kita semua terus menggelorakan dan mempromosikan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia sehingga berkembang dan mencapai potensinya sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa.
Saya ucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan ini,” tutupnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...