-->

Jauh di Ujung Selatan Negeri, Alumni Akabri Laut 98 ‘Moro Cakra’ Berbagi di Masa Pandemi COVID-19

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pandemi covid-19 yang melanda didunia dan di Indonesia berdampak luas pada kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat guna mencegah penyebaran pandemi Covid -19 Pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan salah satunya Kebijakan pembatasan Sosial.

Seiring dengan Kebijakan Pembatasan Sosial, dunia pendidikan melalui kebijakan Kementerian Pendidikan di Indonesia juga mengeluarkan kebijakan Pembatasan sosial dengan meliburkan sekolah dan mengganti proses Kegiatan Belajar Mengajar dengan menggunakan sistem jaringan internet atau daring.

Akan tetapi dengan menggunakan sistem pembelajaran secara daring ini, menjadi
Masalah bagi pelajar yang sekolah di pulau – pulau di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku karena akses Internet sangat terbatas, sehingga untuk bisa mengikuti belajar online mereka harus Tinggal di kota Saumlaki agar tidak tertinggal pelajaran dan rata-rata mereka indekost atau numpang di rumah penduduk sekitar sekolah.

Dan guna meringankan beban kehidupan pelajar di rantau tersebut maka Alumni Akabri Laut Angkatan 44 menggelar Kegiatan Bhakti Sosial peduli dampak Covid -19, bhakti sosial tersebut diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa paket sembako dan masker yang ditujukan kepada 55 orang putra-putri Pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa yang berasal dari Luar daerah Kota Saumlaki dan tinggal di Kota Saumlaki.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Minggu, 07 Juni 2020 pukul 16.15 WIT s/d pukul 17.55 WIT bertempat di Mako Lanal Saumlaki Jl. Slamet Riyadi No. 1 Dsn. Lakateru Ds. Olilit Raya Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel)

Dengan mengusung tema ‘Moro Cakra Peduli’, kegiatan pemberian bantuan dibuka oleh Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Hanla yang juga merupakan Alumni Akabri Laut Angkatan 44 tahun 1998.

Kemudian diawali Penyerahan sembako dan masker secara symbolis oleh Danlanal Hartanto kepada panitia kegiatan serma Pom Deni Irawan dan panitia dari Saka Bahari Lanal Saumlaki guna di salurkan kepada pelajar putra-putri dari luar daerah yang tinggal di rumah-rumah penduduk.

Kegiatan tersebutdihadiri oleh seluruh Perwira dan prajurit Lanal Saumlaki serta Pemuda-pemudi Saka Bahari Lanal Saumlaki.

Berikut pelajar putra-putri dari luar daerah yang menerima bantuan antara lain 8 pelajar berasal dari Desa Arma Kecamatan Nirunmas , 9 pelajar berasal dari Desa Romnus Kecamatan Warlabobar, 15 pelajar berasal Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) di Kecamata Moa, Tepa, Luang Timur, Leti. 4 pelajar berasal dari Desa Latdalam, Tansel.

2 pelajar berasal dari Desa Batu Putih Kecamatan Wermaktian, 2 pelajar berasal dari Desa Matakus Kecamatan Tansel, 3 pelajar berasal dari Desa Lelengluan kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), 3 pelajar berasal dari Desa Namtabung,, 2 pelajar berasal dari Desa Werain, 4 pelajar berasal dari Desa Meyano Kecamatan Kormomolin, 2 pelajar yatim piatu berasal dari Desa Olilit dan 1 pelajar berasal dari Desa Lingat. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel