-->

Inilah Pemetaan Resiko Kenaikan COVID-19 di PSBB Kota Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Selang 3 (tiga) hari setelah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon melakukan pemetaan resiko kenaikan kasus COVID-19 per Kelurahan/Desa/Negeri.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Joy Adriaansz dalam rilis yang diterbitkan, Rabu (24/6/2020), menjelaskan pemetaan resiko tersebut dilakukan berdasarkan Indikator Kesehatan Masyarakat yang diadaptasi dari indikator yang dirumuskan oleh Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nasional.

“Ada Sepuluh indikator yang dipakai sebagai landasan pemetaan resiko kelurahan/desa/negeri di Kota Ambon,” kata Jubir.

Kesepuluh indikator tersebut antara lain, Penurunan jumlah kasus positif selama 2 minggu terakhir dari puncak (target ≥50%), Penurunan jumlah kasus ODP dan PDP selama 2 minggu terakhir dari puncak (target ≥50%).

Penurunan jumlah meninggal dari kasus positif selama 2 minggu terakhir dari puncak (target ≥50%), Penurunan jumlah meninggal dari kasus ODP dan PDP selama 2 minggu terakhir dari puncak (target ≥50%), Penurunan jumlah kasus positif yang dirawat di RS selama 2 minggu terakhir dari puncak (target ≥50%).

Penurunan jumlah kasus ODP dan PDP yang dirawat di RS selama 2 minggu terakhir dari puncak (target ≥50%), Kenaikan jumlah sembuh dari kasus positif selama 2 minggu terakhir, Kenaikan jumlah selesai pemantauan dan pengawasan dari ODP dan PDP selama 2 minggu terakhir, Penurunan laju insidensi kasus positif per 10.000 penduduk dan Penurunan angka kematian per 10.000 penduduk.

“Setiap indikator diberikan skoring dan pembobotan lalu dijumlahkan. Hasil perhitungan dipetakan menjadi 4 Kategori risiko yaitu: risiko tinggi (warna merah), risiko sedang (warna orange), risiko rendah (warna kuning) dan belum ditemukan kasus positif COVID-19 (warna hijau),” imbuh Jubir. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel